• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 29 Maret 2024

Daerah

KH Sa'dulloh Ridlwan Wafat, PCNU Jombang Instruksikan Shalat Gaib

KH Sa'dulloh Ridlwan Wafat, PCNU Jombang Instruksikan Shalat Gaib
Foto KH Sa'dulloh Ridlwan atau yang akrab disapa Abah Sa'dulloh (Foto: Istimewa)
Foto KH Sa'dulloh Ridlwan atau yang akrab disapa Abah Sa'dulloh (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online,
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang menginstruksikan kepada seluruh Nahdliyin, pengurus NU, lembaga, dan badan otonom untuk melaksanakan shalat gaib. Selain itu, PCNU juga meminta untuk melakukan pembacaan yasin, dan tahlil bagi almarhum KH Sa'dulloh Ridlwan atau yang akrab disapa Abah Sa'dulloh.  

Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Keterangan Nomor 1414/PC/A.I/L-12/VIII/2021 yang diterbitkan Jum'at, 06 Agustus 2021. Surat tersebut ditandatangani oleh Rais PCNU KH Abdul Nashir Fattah, Katib  PCNU Jombang Ahmad Samsul Rijal, Ketua PCNU KH M Salmanudin Yazid, dan Sekretaris Muchammad Muchlis.

"Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang menyampaikan duka cita yang mendalam berkenaan dengan wafatnya KH Sa'dulloh Ridlwan, A'wan PCNU Jombang. Sehubungan dengan hal tersebut, PCNU dengan ini menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Wilayah, Cabang, Lembaga, Badan Otonom Nahdlatul Ulama untuk menyelenggarakan shalat gaib dan melakukan pembacaan Yasin dan Tahlil  untuk Alamarhum," ujar ketua PCNU kabupaten Jombang, KH Salmanudin Yazid Al Hafidz. 

KH Sa'dulloh Ridlwan merupakan Bendahara PCNU Jombang empat periode sejak 1997-2017 serta A'wan PCNU Jombang 2017-2022, dan dikenal sebagai pribadi yang sangat tulus dan dermawan.

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru