• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 20 April 2024

Daerah

Ketua Ranting NU Mojowarno Jombang Dorong Kader IPNU-IPPNU Terus Berinovasi

Ketua Ranting NU Mojowarno Jombang Dorong Kader IPNU-IPPNU Terus Berinovasi
IPNU IPPNU Bermain Bola Kasti di lapangan MI Perwanida Mojowarno. (Foto: Istimewa)
IPNU IPPNU Bermain Bola Kasti di lapangan MI Perwanida Mojowarno. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Para pelajar tidak sedikit yang memiliki bakat dan kegemaran dalam olahraga. Karena itu, sudah saatnya bakat mereka terus diasah dan dikembangkan.

Semangat itu juga yang mengemuka dari Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang dengan menggelar pertandingan bola kasti di lapangan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Perwanida Mojowarno, Ahad (13/6).

Menurut Ketua Panitia, Ramadhan Putra , program ini merupakan hasil dari rapat kerja (Raker) PR IPNU-IPPNU Mojowarno dan juga usulan dari anggota IPNU-IPPNU lainnya.

"Banyak usulan dari anggota IPNU-IPPNU yang disampaikan, sehingga kami dari departemen seni budaya dan olahraga mencoba mewujudkan," kata pria yang akrab disapa Rama itu.

Anggota departemen minat dan bakat PR IPNU Mojowarno tersebut menjelaskan terkait tujuan olahraga bola kasti ini.

"Di masa pandemi ini para pelajar NU banyak yang jenuh hanya berdiam diri dirumah saat liburan, dan banyak dari mereka yang berbakat di bidang olahraga, sehingga perlu kita wadahi agar bisa kompak dan bersatu," ungkapnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa terus berjalan sebagai wadah dan ajang silaturahim. Dengan demikian diharapkan seluruh anggota saling mengenal antaranggota lainnya.

"Semoga bisa istikamah terus berjalan ke depan, sebagai ajang silaturahim dan saling mengenal antar IPNU-IPPNU Mojowarno," jelasnya.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari Minggu ini, mendapat nilai plus dari Mabrur Shah, Ketua Ranting NU Mojowarno

"Kegiatan seperti ini bernilai positif, daripada main game online dan rea-reo tidak jelas di jalanan," ucapnya. 

Selain itu, dia juga berpesan agar PR  IPNU-IPPNU Mojowarno senantiasa bersinergi, guna terwujudnya program-program yang dilaksanakan lebih maksimal.

"Kami mendorong IPNU-IPPNU Mojowarno untuk terus berinovasi di kalangan pelajar, termasuk juga mari bersinergi dengan badan otonom (Banom) NU lainnya kalau ada program kerja yang bisa disinergikan bersama," pungkasnya.

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor: Ahmad 


Editor:

Daerah Terbaru