• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 23 April 2024

Daerah

Ketua NU Jombang Ajak Masyarakat Berdoa untuk Kesembuhan Gubernur Jatim

Ketua NU Jombang Ajak Masyarakat Berdoa untuk Kesembuhan Gubernur Jatim
Gus Salman (Foto: Jombang Tv)
Gus Salman (Foto: Jombang Tv)

NU Jombang Online, 
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa diketahui telah positif Covid-19. Khofifah mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19 di status akun Instagram pribadinya @khofifah.ip pada pukul 16.40 WIB. Ia mengaku tidak memiliki gejala dan telah melakukan isolasi mandiri saat ini. Khofifah diketahui tes swab mingguan pada 31 Desember 2020 dan hasilnya keluar pada 1 Januari 2021. Hal ini membuat Ketua PCNU Jombang, KH Salmanuddin Yazzid turut serta mengajak warga Jombang mendoakan kesembuhannya.

"Semoga beliau segera sehat dan kembali seperti sedia kala," ujar pria yang akrab disapa Gus Salman ini, Ahad (3/1).

Menurutnya, Khofifah merupakan sosok perempuan nahdiyin yang menjadi inspirasi bagi kader muda NU disegala bidang. Sejak masih muda, menurut Gus Salman, Khofifah sudah aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan terutama dilingkungan NU. Hal itu pula yang akhirnya mengantarkannya menjadi DPR RI termuda.

Menurut Gus Salman, sebagai perempuan Khofifah seorang yang punya paket lengkap untuk menjadi pemimpin. Cerdas, sederhana dan memiliki pemikiran agresif serta pekerja keras. Selain menjadi angota DPR RI, Khofifah juga pernah menjabat sebagai Mentri Sosial. Khofifah, imbuhnya, merupakan salah satu kader terbaik perempuan NU yang patut kita banggakan prestasinya.

Gus Salman berharap, Khofifah yang juga merupakan Ketua PP Muslimat NU bisa segara sembuh dari Covid-19 serta bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini. Ia pun menghimbau warga Jombang untuk mendoakan kesembuhannya.

"Untuk warga Jombang mari selalu kita doakan semoga beliau segera mendapatkan obat, sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala. Jangan lupa setiap habis sholat kirim fatihah ke beliau," pungkasnya.

Pewarta: Rahmadi
Editor: Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru