• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

Keren, Pengurus PMII FIK Umar Tamim Unipdu Jombang Dipenuhi Perempuan

Keren, Pengurus PMII FIK Umar Tamim Unipdu Jombang Dipenuhi Perempuan
Pelantikan pengurus PMII Rayon FIK Umar Tamim Unipdu Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Faiz)
Pelantikan pengurus PMII Rayon FIK Umar Tamim Unipdu Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Faiz)

NU Jombang Online,
Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Umar Tamim, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Kabupaten Jombang resmi dilantik, Sabtu (20/3). Yang menarik, komposisi kepengurusan PMII ini semuanya diisi oleh kalangan perempuan. Segala persiapan pelantikan ini pun hampir semua dikendalikan oleh pengurus sendiri.

Mumtaz Ahmad, salah satu Pengurus Cabang (PC) PMII Jombang menyebut, pemandangan itu sangat jarang ditemui. Bahkan, mahasiswa kesehatan mayoritas tidak begitu tertarik ikut bergabung dengan organisasi kemahasiswaan.

"Mulai dari penataan dan hiasan ruang hingga peraturan untuk memasuki acara, melalui dari cek tekanan darah peserta, cek suhu, tersedia masker dan hand sanitizer, sampai pada seluruh kepengurusannya ialah wanita. Saya selaku PC PMII ingin mengucapkan, inilah sejarah baru yang saya temui di Jombang," ujarnya.

Ia menegaskan, kondisi ini adalah satu hal kemajuan, khususnya dari aspek kaderisasi PMII di Jombang. Diharapkan ke depan terus solid, sehingga bisa ikut berkontribusi memajukan Kabupaten Jombang, tentu dengan inovasi dan kreativitasnya mereka masing-masing.

Sementara itu, Ketua PR PMII FIK, Indah Pujiasi mengajak semua pengurus PMII yang baru dilantik itu memaksimalkan ilmu kesehatannya di PMII. Sebagai mahasiswa kesehatan yang berproses di PMII menurutnya harus beda dengan mahasiswa pada umumnya. Menjadi pengurus PMII harus mampu menciptakan sesuatu yang baru dan membanggakan, khususnya di ranah kesehatan.

"Janganlah berproses di organisasi PMII ini sebagai eksistensi identitas saja. Namun, berproseslah terlebih dahulu bagi kader PMII Rayon FIK untuk memaksimalkan ilmu kesehatannya untuk mewujudkan sebuah kemajuan. Harapan saya nantinya bisa membantu masyarakat dalam hal kesehatan," ungkapnya.

Kontributor: Muhammad Fa'iz Hasan
Editor: Ahmad


Editor:

Daerah Terbaru