• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 24 April 2024

Daerah

Kantor LAZISNU MWC Jombang Diresmikan

Kantor LAZISNU MWC Jombang Diresmikan
Peresmian kantor LAZISNU MWC Jombang. (Foto:NU Jombang Online/Rudi)
Peresmian kantor LAZISNU MWC Jombang. (Foto:NU Jombang Online/Rudi)

NU Jombang Online, 
Rangkaian acara peresmian kantor baru LAZISNU MWC Kecamatan Jombang Kota yang sekaligus sebagai kantor sekretariat Ranting NU Desa Sengon Ahad malam (22/3) berlangsung sederhana dan khidmat. Kantor beralamatkan di Jl. Sisinga Mangaraja atau Jl. Kelud Jombatan Jombang.

Di tengah imbauan pemerintah untuk tidak mengadakan perkumpulan yang melibatkan massa banyak membuat acara yang rencananya mengundang seluruh Nahdliyin Kecamatan Jombang, terpaksa hanya dihadiri oleh perwakilan beberapa lembaga saja.

Dalam sambutannya, KH Asyharun Nur menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah Nahdliyin yang telah memberikan sumbangsihnya bagi NU, khususnya kepada Ketua LAZISNU MWC Jombang, KH Rochmad Husaeni, yang dengan sukarela menjadikan rumahnya untuk digunakan Kantor LAZISNU MWCNU Kecamatan Jombang yang nantinya juga berfungsi sebagai Kantor Ranting NU Desa Sengon.
 
Sedangkan peresmian kantor dilakukan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Jombang, KH. Salmanudin Yazid (Gus Salman). Ia sangat mengapresiasi acara ini, karena peresmian kantor ini memiliki makna yang strategis dalam fungsi kelembagaan PCNU.
 
“Pembukaan kantor LAZISNU MWC Kecamatan Jombang merupakan langkah strategis, mengingat gagasan PCNU Jombang adalah kemandirian secara organisasional. Dengan adanya kantor ini saya berharap, tugas dan fungsi LAZISNU sebagai pengumpul dan pengelola dana dari Nahdliyin bisa semakin baik, sehingga bisa memberikan manfaat lebih bagi jam’iyah Nahdhotul Ulama,” tandasnya.
 
Disinggung terkait wabah covid-19 di sesi wawancara, Gus Salman menegaskan bahwa PCNU sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dari tingkat cabang hingga ranting untuk tidak mengadakan acara yang melibatkan massa luas hingga situasi dan kondisi kembali normal.
 
Ungkapan senada juga disampaikan oleh KH. Asyharun Nur. “Acara ini merupakan ikhtiar lahir batin dari NU untuk menghadapi wabah Corona. Dimulai dengan Khotmil Qur’an dan Manaqib adalah ikhtiar batin. Membersihkan diri dengan air ataupun cairan hand sanitizer adalah ikhtiar lahir. Semoga dengan ikhtiar ini, kita semua terhindar dari virus Corona dan kami semua berdoa agar wabah ini segera hilang, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia.” katanya.

Pewarta: Arif Fachrudin


Editor:

Daerah Terbaru