• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 24 April 2024

Daerah

Jombang Zona Merah, Ketua PCNU Jombang Imbau Kegiatan yang Melibatkan Massa Ditunda

Jombang Zona Merah, Ketua PCNU Jombang Imbau Kegiatan yang Melibatkan Massa Ditunda
Ketua PCNU Jombang, Gus Salman (Foto: NU Online)
Ketua PCNU Jombang, Gus Salman (Foto: NU Online)
NU Jombang Online,
Masih tingginya angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jombang. Ketua Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama Jombang (PCNU Jombang) mengimbau agar kegiatan NU yang sifatnya mengacu pada pengumpulan massa sebaiknya ditunda untuk sementara waktu hingga keadaan Jombang kembali membaik seperti semula.
 
Informasi tersebut juga sudah dilayangkan dalam bentuk surat edaran dengan Nomor : 1186/PC/A.II/L.12/XII/2020 yang dikeluarkan oleh PCNU Jombang kepada semua pengurus dan banom NU se-Jombang.
 
Muhammad Salmanudin Yazid, Ketua PCNU Jombang mengatakan, hal tersebut diputuskan dengan landasan kuat dalam rangka menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19. Berdasarkan data tim satgas Covid-19 Kabupaten Jombang, wilayah Kabupaten Jombang kembali ditetapkan sebagai zona merah dalam minggu terakhir ini.
 
"Oleh karena itu, berdasarkan konsultasi dengan pengurus tanfidziyah ke pengurus syuriah yang disampaikan kepada Pengurus MWC hingga ranting NU dan banom NU, semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak harap ditunda terlebih dulu," ujar Kiai dengan sapaan Gus Salman ini.
 
Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat ketika beraktifitas seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.
 
"Tetap menjalankan protokol kesehatan ketika beraktifitas. Jika ada kegiatan yang tidak bisa dihindari, maka kami meminta semua masyarakat khususnya warga nahdliyin agar benar-benar menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," pungkasnya.
 
Pewarta : Rohmadi
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru