• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 29 Maret 2024

Daerah

IPNU-IPPNU Desa Mojowarno Dilantik, Diharap Ikut Andil Minimalisir Kenakalan Remaja

IPNU-IPPNU Desa Mojowarno Dilantik, Diharap Ikut Andil Minimalisir Kenakalan Remaja
Pelantikan dan Istighosah PR IPNU IPPNU Mojowarno di Balai desa Mojowarno
Pelantikan dan Istighosah PR IPNU IPPNU Mojowarno di Balai desa Mojowarno

NU Jombang Online,
Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-67 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Harlah ke-66 Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang menggelar pelantikan sekaligus istighosah, Ahad (14/3) di aula Balai Desa Mojowarno.

Tatag Yudianto, Kepala Desa Mojowarno yang hadir pada kegiatan ini berharap, keberadaan IPNU-IPPNU di desanya ini dapat meminimalisir kenakalan remaja. Ia menegaskan kesiapannya bila IPNU-IPPNU dan badan otonom (Banom) NU yang lainnya bilaharus bersinergi dengan pemerintah desa (Pemdes) untuk membangun Mojowarno yang lebih maju.

"Saya sangat senang dengan kegiatan positif yang diadakan IPNU-IPPNU Mojowarno, ke depannya saya harap bisa lebih maju lagi dan bisa bersinergi dengan Banom-banom dan Pemdes Mojowarno untuk meminimalisir kenakalan remaja," katanya.

Sementara itu, Indry Aini, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Mojowarno menyampaikan, pengurus IPNU-IPPNU Desa Mojowarno perlu merespons dengan positif terkait harapan dari kepala desa itu untuk ikut andil dalam meminimalisir kenakalan remaja. 

Hal itu menurutnya adalah salah satu garapan yang perlu dituangkan dalam program PR IPNU-IPPNU Mojowarno. Para pengurus IPNU-IPPNU Mojowarno yang baru dilantik tentu masih mempunyai semangat dan spirit yang menggebu untuk berkhidmah di NU.

"Semoga pelantikan PR IPNU-IPPNU Mojowarno ini tidak dipandang sebagai akhir perjuangan, melainkan awal proses perjuangan, belajar, dan menjadi insan yang berakhlakul karimah," ucapnya.

Indry berharap, pengurus IPNU-IPPNU Mojowarno dapat memberikan kontribusi positif untuk lebih memajukan organisasinya, dan tentu harus lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

"Selamat atas dilantiknya PR IPNU-IPPNU Mojowarno, semoga ke depannya lebih baik, lebih bersinar, dan selalu istikamah," terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Mojowarno, Ketua PR NU Mojowarno, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Ketua PAC IPPNU Mojowarno, serta pengurus PR IPNU IPPNU Mojowarno.

Kontributor: Annisa
Editor: Ahmad 
 


Editor:

Daerah Terbaru