• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 25 April 2024

Daerah

Siap Lanjutkan Perjuangan KH. Abdul Wahab Hasbullah lewat IPNU IPPNU

Siap Lanjutkan Perjuangan KH. Abdul Wahab Hasbullah lewat IPNU IPPNU
Ketua terpilih PKPT IPNU IPPNU Unwaha (foto:Alun)
Ketua terpilih PKPT IPNU IPPNU Unwaha (foto:Alun)

NU Jombang Online,
Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Universitas K.H. Abdul Wahab Hasbullah (Unwaha) Kabupaten Jombang mengadakan Rapat Anggota (Rapta) dan Konferensi Komisariat (Konferkom) ke-III di Aula Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Jombang, Jumat (30/10).

Mohammad Lazib dan Ninik Maslukha terpilih menjadi ketua baru PKPT IPNU-IPPNU Unwaha. dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua PC IPNU Jombang Muhammad Subhan dan Ketua PC IPPNU Jombang Sri Dewi Lestari, ada juga alumni dari IPNU IPPNU yang menghadiri.
Pantuan dilokasi, Rapta dan Konferkom PKPT IPNU-IPPNU Unwaha berjalan dengan lancar. Pada kesempatan itu, sidang pemilihan ketua baru dipimpin M. Asep Irwan Wakil Ketua (Waka) Departemen Organisasi PC IPNU Jombang  dan Sonia Rizka Maulidina Wakil Sekretaris Departemen Organisasi PC IPPNU Jombang . 

Sebagai ketua terpilih Konferkom ke 3 PKPT IPNU IPPNU Unwaha M. Lazib mengatakan berjuang di IPNU IPPNU itu harus tanpa pamrih. “Belajarlah layaknya akademisi dan berjuanglah layaknya seorang pejuang tanpa pamrih. Bertakwa layaknya seorang kiai,” katanya. 

 Lazib juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh semua pengurus PKPT IPNU Unwaha Jombang kepadanya. "Mohon bantuan dan dukungannya supaya saya dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, tidak ada yang membeda bedakan didalam berjuang di PKPT IPNU IPPNU Unwaha Tercinta ini,  baik dari tingkatan semester, fakultas, dan dari mana dia berada. bersama sama kita lanjutkan perjuangan KH. Abdul Wahab Hasbullah,” Ajaknya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PKPT IPPNU Unwaha Ninik di hadapan para kader IPNU dan IPPNU Unwaha Jombang. Ia menyampaikan bahwa kepengurusan yang ada akan berjalan dengan maksimal manakala didukung dengan kerja keras dan loyalitas tanpa batas. “Mari kita bersama-sama dan bersatu padu demi kemajuan PKPT IPNU-IPPNU Unwaha Jombang ke depan," tuturnya.

Di kesempatan yang sama Asep menyampaikan selamat kepada ketua terpilih dan berharap kepada seluruh kader dan Pengurus Baru IPNU-IPPNU Unwaha Jombang bahwa Konferkom ini adalah titik balik perubahan besar didalam unwaha.

"Semoga pengurus baru membawa warna baru semangat baru program baru diunwaha Jombang. KH Wahab Hasbullah adalah Salah seorang tokoh pendiri Nahdlatul Ulama yang namanaya sudah terkenal dimanapun dan juga kiprahnya sudah terkenal dimanapun, Maka Seluruh Kader IPNU IPPNU di Unwaha punya tanggung jawab besar untuk membesarkan nama IPNU IPPNU Unwaha sebesar nama KH Wahab Hasbullah,"Imbuh Asep

"Apabila ada satu orang kader pun yang tidak merasa dan tidak punya ghirroh perjuangan seperti KH Wahab Hasbullah maka itu adalah kader kader yang berdosa," Pungkasnya. 

Kontributor:Taqwalun C

Editor: Yuanita


Editor:

Daerah Terbaru