• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 23 April 2024

Daerah

IPNU-IPPNU Kedungpari Siapkan Puluhan Kuota Peserta untuk Lomba Kaligrafi

IPNU-IPPNU Kedungpari Siapkan Puluhan Kuota Peserta untuk Lomba Kaligrafi

NU Jombang Online, 
Dalam rangka peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Kedungpari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menyiapkan lomba kaligrafi tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Dasar (SD) se-Mojowarno. 

Kegiatan digelar pada 27 April 2019 mendatang di halaman Masjid Ar-Rahmat, Kedungpari.

Salah seorang panitia lomba, M. Muchtalifan menagatakan, lomba kaligrafi meruapakan salah satu wadah untuk menggali bakat-bakat pelajar yang terpendam. Di samping itu sebagai media mengenalkan IPNU-IPPNU kepada masyarakat luas.

"Tujuan lomba juga memperkenalkan IPNU-IPPNU Ranting Kedungpari lebih luas," jelas pria yang juga Pembina PR IPNU-IPPNU Kedungpari ini, Rabu (10/4/2019).

Ia menambahkan, panitia lomba kaligrafi, menyiapkan hadiah bagi juara 1, 2, dan 3 berupa sertifikat, piala dan uang tunai. Sedangkan untuk juara harapan 1, 2, 3 disediakan sertifikat, piala dan souvenir.

Dirinya mengajak kepada calon peserta kompetisi untuk segera mendaftarkan diri kepada panitia yang bertugas. Pendaftaran sudah dibuka hingga pada 19 April mendatang. Kuota peserta sebanyak 60 peserta. 

"Pendaftaran dibuka sejak informasi diterbitkan. Kegiatan ini gratis, tidak dipungut biaya," tuturnya.

Tak hanya lomba, panitia juga menyiapkan pentas seni yang akan digelar pada 26 April nanti, sehari sebelum lomba kaligrafi digelar.

"Sedangkan puncak acara pada 27 Apri pada malam hari dilaksanakan prosesi pelantikan PR IPNU-IPPNU Kedungpari, dilanjutkan dengan acara puncak Jam'iyah Diba' Kubro (JDK) sinergi dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mojowarno, pungkas Lifan. (Syaihul Alim/Syamsul Arifin) 


Editor:

Daerah Terbaru