Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

IPNU IPPNU Bareng Gelar Seminar Kewirausahaan

IPNU IPPNU Bareng Gelar Seminar Kewirausahaan (Foto: Annisa)
IPNU IPPNU Bareng Gelar Seminar Kewirausahaan (Foto: Annisa)

NU Jombang Online,
Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-67 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Harlah ke-66 Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Bareng menggelar seminar kewirausahaan di Masjid Al Mubarokah Bareng.

Seminar yang mengambil tema “Belajar Ngomset Lewat Hp Android” ini diikuti 30 peserta dari perwakilan Pimpinan Ranting (PR) se kecamatan Bareng, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua PAC IPPNU Bareng Kiki Nur Valiana.

Ketua PAC IPPNU Bareng Kiki Nur Valiana mengungkapkan, seminar kewirausahaan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang dunia usaha dan menjadi seorang pengusaha terhadap pelajar.

"Tujuan diadakannya seminar ini untuk memberikan ilmu dan pengalaman serta wawasan berwirausaha kepada pelajar,dan diharapkan bisa membuka wawasan mereka terhadap IPNU IPPNU bukan hanya mampu berorganisasi melainkan juga mampu berwirausaha dengan baik," ujar remaja yang sering disapa Kiki ini.

Kiki menambahkan, program ini juga diharapkan meningkatkan kualitas ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

"Program inovasi yang dilakukan oleh Lembaga Kewirausahaan PAC IPNU IPPNU Bareng ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda," jelasnya.

Hadir sebagai Narasumber Syamsul Hari, seorang pengusaha pakan burung sekaligus alumni Pimpinan Cabang (PC) IPNU Jombang. Dalam kesempatan tersebut  Syamsul yang lebih akrab disapa Bang Cuel ini banyak memberikan motivasi kepada para pelajar NU agar bisa mencetak jiwa wirausahawan.

Ia menegaskan bahwa masa kini pasar digital sudah mendominasi transaksi jual beli dibandingkan pasar tradisional, oleh karena itu merupakan sebuah peluang yang sangat besar untuk pelajar karena pelajar merupakan generasi milenial.

"Pasar digital lebih mendominasi daripada pasar tradisional, pelajar milenial sekarang harus dapat mengambil keuntungan dari ponsel android karena tentu saja itu lebih mudah," tuturnya

Syamsul berharap dengan diadakannya kegiatan ini, mampu memberikan dampak positif bagi pelajar NU khususnya di kecamatan Bareng.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini IPNU dan  IPPNU dapat memberikan ilmu wirausaha untuk menyiapkan generasi muda yang siap menjadi pengusaha luar biasa. Dan tentu saja, ekonomi masyarakat bisa turut meningkat,” pungkasnya.

Kontributor : Annisa
Editor : Fitriana