• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 26 April 2024

Daerah

IPNU dan IPPNU Mojowarno Peringati HSN dengan Ziarah Para Muassis NU

IPNU dan IPPNU Mojowarno Peringati HSN dengan Ziarah Para Muassis NU
Dalam Rangka Hari Santri, IPNU dan IPPNU Mojowarno Gelar Ziarah Ke makam Muassis dan Kader IPNU (Foto: Annisa)
Dalam Rangka Hari Santri, IPNU dan IPPNU Mojowarno Gelar Ziarah Ke makam Muassis dan Kader IPNU (Foto: Annisa)

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojowarno menggelar serangkaian kegiatan untuk memeriahkan acara Hari Santri Nasional (HSN). Salah satunya yakni melakukan napak tilas ke makam para tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan kader IPNU Mojowarno, Minggu (25/10).

Beberapa diantaranya adalah makam KH Makki Maksum, mbah Hasan Husain, mbah Hasan Sanusi, rekan Fradana Antoni dan rekan Agus Zainal Abidin.

Sebelum berangkat Napak Tilas kader IPNU dan IPPNU berkumpul di Graha Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Mojowarno, untuk menyiapkan buku yasin, tahlil dan bunga yang nantinya ditaburkan ke makam.

Peringatan sederhana ini dilakukan karena pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman. Kendati demikian, acara itu tidak mengurangi esensinya. Yakni meneladani apa yang diperjuangkan muassis NU serta kader IPNU dan IPPNU dalam mempertahankan keutuhan berbangsa dan beragama.

Indry Nur Aini Khosiah, ketua PAC IPPNU mengatakan, Napak Tilas ke makam para tokoh NU dan kader IPNU yang telah mendahului ini merupakan salah satu bentuk takdzim. Selain itu, pihaknya juga berharap mendapat keberkahan, dan menambah kecintaan kepada organisasi.

"Napak Tilas ke makam para tokoh NU dan kader IPNU ini sebagai sarana mendekatkan diri kepada sang maha pencipta, mengenang jasa, perjuangan dan mendoakan beliau-beliau yang telah mendahului kita. Ini juga sekaligus sebagai sarana bagi kami untuk belajar, berjuang dan bertakwa," ungkap wanita yang kerap disapa Indry ini.

Acara ini diikuti oleh ketua PAC IPNU dan IPPNU Mojowarno, panitia pelaksana HSN, ranting-ranting se kecamatan Mojowarno dan keluarga almarhum kader IPNU.

 

Kontributor: Annisa
Editor: Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru