• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 20 April 2024

Daerah

Innalillahi, Nyai Zubaidah, Pengasuh Pesantren Assaidiyah 1 Tambakberas Wafat

Innalillahi, Nyai Zubaidah, Pengasuh Pesantren Assaidiyah 1 Tambakberas Wafat
Ibu Nyai Hj Zubaidah Nasrullah. (Foto: Istimewa)
Ibu Nyai Hj Zubaidah Nasrullah. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Innalilahi wa innailaihi rojiun. Nyai Hj Zubaidah Nasrullah, Pengasuh Pondok Pesantren Assaidiyah 1 Bahrul Ulum, Kabupaten Jombang wafat, Jumat (30/7).

Sejak kabar duka ini beredar, hingga berita ini ditulis masih banyak pihak yang berbelasungkawa. Tak sedikit pula informasi kewafatan almarhum itu tersebar di sosial media media.

Ning Ninid menyampaikan, almarhum adalah sosok guru ngajinya sewaktu kecil. Almarhum juga dikenal memiliki suara yang bagus.

"Beliau salah satu guru ngajiku di masa kecil, yang indah dan lantang suaranya. 
Sering bareng-bareng tindakan sama ibu. Hingga musim pandemi memisahkan pertemuan beliau berdua," ucapnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, KH M Salmanudin Yazid mengungkapkan, almarhum bukanlah orang yang biasa-biasa saja, melainkan beliau banyak dikenal sebagai sosok perempuan yang tangguh dan hebat.

"Ibu Nyai Zubaidah adalah orang yang hebat, kehebatan beliau bisa dilihat dari suksesnya mendampingi dan membimbing anak-anak menjadi bermanfaat dan hebat-hebat," ujarnya saat dikonfirmasi NU Jombang Online, Sabtu (31/7).

Kontributor: Muhammad Fa'iz Hasan
Editor: Ahmad


Editor:

Daerah Terbaru