• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 25 April 2024

Daerah

HSN 2020: Ziarah Makam Kiai dan Muassis NU

HSN 2020: Ziarah Makam Kiai dan Muassis NU
Ngalap Berkah dengan Bertandang ke Makam Para Kiai dan Muassis NU (Foto: Istimewa)
Ngalap Berkah dengan Bertandang ke Makam Para Kiai dan Muassis NU (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online,
Masih dalam semarak Hari Santri Nasional Kabupaten Jombang, kegiatan napak tilas ziarah makam muassis diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Jombang bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang. Kegiatan ini dilakukan dengan semangat meneladani dan mengharap berkah dari tokoh-tokoh penggerak NU serta para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Ziarah dilaksanakan di 4 makam pendiri NU yaitu di Makam Hadratus Syeh Hasyim Asy'ari Pondok Pesantren Tebuireng, KH Bisri Syamsuri Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denayar, KH Wahab Chasbullah Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, dan KH Romli Tamim Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso.

Kiai Sholeh, Wakil Syuriah PCNU Jombang mengungkapan kegiatan napak tilas ziarah muassis NU ini merupakan upaya untuk bertabarruk mencari berkah keilmuan sekaligus meneruskan estafet perjuangan pejuang kemerdekaan di masa lampau.

"Napak tilas merupakan ikhtiar kita dalam bertabarruk, ngalap berkah kepada para ulama dan muassis NU. Ini dimaksudkan agar kita semua diberi kekuatan oleh Allah subhanahu wa ta'ala untuk meneruskan estafet perjuangan menjaga NKRI," ungkapnya kepada NU Jombang Online saat di wawancarai di PC NU.

Di samping itu, pihaknya berharap kegiatan ini juga dapat berimbas hingga anak cucu kelak hingga mereka juga mendapatkan keberkahan yang sama. Semoga, lanjut dia, di dunia dan di akhirat nanti akan dapat menjadi santri-santri para kyai dan muassis, mendapat berkahnya hingga di surganya Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Pewarta: Rohmadi
Editor: Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru