• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 18 April 2024

Daerah

Hindari Terjadinya Korban, Banser dan Semar Pangkas Pohon

Hindari Terjadinya Korban, Banser dan Semar Pangkas Pohon

NU Jombang Online, 
Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Mojowarno bersama relawan Semar (Semangat Masyarakat Relawan) Jombang memberikan bantuan tenaga kepada warga dalam bentuk pangkas pohon di Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (23/3).

Pemangkasan pohon tersebut dinilai penting karena dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa tumbang dan jatuh korban. Mengingat musim hujan dan jalan raya arah Selorejo-Ceweng sangat ramai pengguna jalan.

"Pemotongan pohon ini bertujuan memudahkan pengguna jalan maupun meminimalisir kejadian yang tidak dinginkan sewaktu ada bencana," jelas Komandan Satuan Khusus Bagana Mojowarno, Muttaqin.

Satkoryon Banser Mojowarno dalam aksi tersebut melibatkan dua satuan khusus, pertama dari Banser Tanggap Bencana (Bagana) dan Banser Lalu Lintas (Balantas)

"Keterlibatan Kasatsus Balantas bersama anggota untuk mengamankan jalan raya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," terangnya.

Kerja sama antar Banser dan Semar dikatakannya memang sudah terjalin lama, terhitung sejak terbentuknya Bagana Mojowarno tahun 2017 lalu. "Dalam setiap momen kemanusiaan, Bagana dan Semar selalu aktif menjalankan misi kemanusiaan. Kita juga menjadi mitra BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang," pungkasnya. (Syaihul Alim/Syamsul Arifin


Editor:

Daerah Terbaru