• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 29 Maret 2024

Daerah

Harlah Ke-69, Pergunu Jombang Gelar Halaqoh Pendidikan ala Mbah Hasyim

Harlah Ke-69, Pergunu Jombang Gelar Halaqoh Pendidikan ala Mbah Hasyim
Halaqoh Pendidikan ala KH Hasyim Asy'ari yang diselenggarakan oleh PC Pergunu Jombang (Foto: NU Jombang Online/Rohmadi)
Halaqoh Pendidikan ala KH Hasyim Asy'ari yang diselenggarakan oleh PC Pergunu Jombang (Foto: NU Jombang Online/Rohmadi)

NU Jombang Online, 
Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Jombang memperingati hari lahir (Harlah) ke-69 Pergunu dengan Halaqoh Pendidikan ala KH Hasyim Asy'ari (Mbah Hasyim) di Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) 1 Jogoroto, Jombang, Rabu (31/3). Kegiatan ini adalah puncak dari sejumlah rangkaian Harlah Pergunu.

Sebelumnya, beberapa kegiatan sudah digelar, dimulai dengan ziarah muasis NU yang di gelar pada Jum'at (26/3), kemudian dilanjut dengan apel terbatas dan ditutup dengan tasyakuran dan Halaqoh Pendidikan ala KH Hasyim Asy'ari. 

H S Arifin, Ketua PC Pergunu Jombang mengatakan, Harlah adalah momentum membangkitkan semangat kader. "Bagaimana kader bisa menggelorakan semangat, baik semangat sebagai organisai dan semangat sebagai tenaga pendidik," katanya kepada NU Jombang Online, Rabu (31/3). 

Pergunu sebagai salah satu badan otonom (Banom) dari NU harus bisa mewarnai untuk efektivitas belajar dan mengajar di dunia pendidikan. Guru-guru NU yang aktif di Pergunu adalah ujung tombak dalam mencerdaskan bangsa. Karenanya, upaya-upaya pembenahan di internal Pergunu diakuinya terus dilakukan.

"Artinya bergerak secara internal Pergunu harus tetap eksis jangan sampai mlempem. Akan tetapi bisa menjalankan program-program dengan baik," jelasnya.

Pihaknya berharap para kader Pergunu bisa memberikan kinerja yang baik sebagai tenaga pendidik. "Kader Pergunu harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Rohmadi
Editor: Ahmad


Editor:

Daerah Terbaru