Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Harlah Ke-87, Bupati Jombang Minta Ansor Sinergi dengan Pemerintah

Foto bersama jajaran pengurus Ansor dengan Bupati Jombang dan ketua DPRD Jombang (Foto: Dok Ansor)
Foto bersama jajaran pengurus Ansor dengan Bupati Jombang dan ketua DPRD Jombang (Foto: Dok Ansor)

NU Jombang Online,
Bupati Jombang, Nyai Hajjah Mundjidah Wahab meminta Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang bisa sinergis dengan pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Jombang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Jombang saat mengisi sambutan puncak hari lahir (harlah) GP Ansor ke-87 di Pendopo Kabupaten Jombang, Minggu (25/4).

Perempuan yang saat ini juga menjabat sebagai ketua Muslimat NU Jombang ini berharap agar Ansor Jombang bisa bergerak seperti namanya. Harapannya, Gerakan Pemuda Ansor bisa mewarnai Jombang dalam hal pembangunan mulai dari tingkat desa.

"Namanya saja Gerakan Pemuda, tentu saya harap harus terus bergerak, kalau diam yang malu sama namanya. Maka di momentum harlah Ansor ini harapan saya, Ansor bisa sinergis dalam membangun Kabupaten Jombang mulai dari desa. Apalagi sekarang sudah banyak anggota Ansor yang menjadi kepala desa," ungkapnya dengan lantang saat memberikan sambutan.

Menurutnya, dengan basis massa yang sangat banyak disertai dengan keahlian di berbagai bidang, besar harapannya untuk Ansor Jombang bisa memberikan perubahan menuju Jombang berdaya saing dan berkarakter.

"Di era digital seperti ini, Ansor dituntut kreatif dan inovatif dalam memberikan gebrakan baru. Seperti bisa meningkatkan pemasaran UMKM masyarakat dengan teknologi digital," ujarnya.

Sementara itu, Zulfikar Dawam Ikhwanto, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang menyambut baik permintaan bupati Jombang untuk bersinergi dengan pemerintah.

"Tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Jombang," katanya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan strategi terbaik menyongsong era digital dengan membuat pelatihan tim ciber untuk GP Ansor Jombang.

"Dalam rangkaian ancara Harlah Ansor dari kemarin. Kita juga membuat pelatihan tim Ciber dakwah untuk bekal sahabat-sahabat Ansor Jombang," ujarnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri Bupati Jombang, Nyai Hajjah Mundjidah Wahab, dihadiri pula oleh Ketua DPRD Jombang, Mas'ud Zuremi, Perwakilan GP Ansor Jatim, Jajaran Forkopimda dan perwakilan dari masing-masing PAC Ansor se Kabupaten Jombang.

Pewarta : Rahmadi
Editor : Fitriana