Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Hadi Atmaji dan Anas Burhani Pimpin PKB Jombang 2021-2026

Suasana Muscab PKB Jombang di Graha Gus Dur. (Foto: Dok DPC PKB Jombang)
Suasana Muscab PKB Jombang di Graha Gus Dur. (Foto: Dok DPC PKB Jombang)

NU Jombang Online, 
Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jombang mengamanahkan kepada Hadi Atmaji dan Anas Burhani sebagai ketua dan sekretaris periode 2021-2026. Kegiatan digelar di Graha Gus Dur, Ahad (7/3). 

Dalam forum musyawarah itu juga menetapkan Kiai Mahmud Firdaus sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Jombang dan M Subaidi Muchtar sebagai sekretarisnya.

"Alhamdulillah, Muscab berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa ada suatu halangan apapun," kata Anas Burhani.

Pria yang akrab disapa Anas ini menjelaskan untuk mekanisme pengisian posisi ketua di masing-masing cabang berdasarkan keputusan DPP PKB. Namun, sebelumnya telah dilaksanakan penjaringan nama oleh tim independen. Kemudian hasil itu dikirimkan ke DPP PKB.

"Sebelum DPP mengeluarkan persetujuan nama. Kemudian nama-nama tersebut dipilih dan disetujui pada Muscab hari ini," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, M Subaidi Muchtar berharap, duet Hadi-Anas bisa menyusun langkah-langkah konkret untuk kemajuan PKB di Kota Santri ini. Di sisi lain, tentu dapat meningkatkan khidmah PKB kepada Nahdlatul Ulama (NU).

"Semoga kepemimpinan sahabat Hadi Atmaji dan Anas Burhani bisa melakukan konsolidasi kekuatan PKB Jombang dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah. Khidmah PKB kepada NU semakin diintensifkan, sebagaimana sudah dilakukan saat kepengurusan DPC PKB sebelumnya," harapnya.

Hadir pada Muscab PKB ini perwakilan dari DPC PKB dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB se-Kabupaten Jombang. Untuk diketahui, Muscab dilaksanakan secara serentak di setiap Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Dan dibuka secara virtual oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami.

Pewarta: Rohmadi
Editor: Ahmad