• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 23 April 2024

Daerah

Dokumentasikan Sejarah, GP Ansor Jombang Terbitkan Buku Saku

Dokumentasikan Sejarah, GP Ansor Jombang Terbitkan Buku Saku
Flayer Buku Saku Administrasi Organisasi Ansor oleh PC GP Ansor Jombang
Flayer Buku Saku Administrasi Organisasi Ansor oleh PC GP Ansor Jombang

NU Jombang Online,
Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang, membuat gebrakan baru dengan menerbitkan buku. Buku yang diterbitkan kali ini berbeda, karena buku tersebut dikhususkan untuk mewujudkan sistem administrasi yang dapat menunjang berjalannya mekanisme kerja organisasi di lingkungan GP Ansor Jombang.

Hafis Muaddab Sekretaris PC GP Ansor Jombang menjelaskan, pihaknya melaunching buku saku administrasi organisasi karena keseluruhan dan kesatuan gerak organisasi tercermin antara lain pada sistem tertib administrasi yang diterapkan oleh organisasi yang bersangkutan.  Peran buku saku ini nanti, sifatnya hanya menjadi ringkasan poin-poin penting bersumber Peraturan Dasar, Peraturan Rumah Tangga, Peraturan Organisasi (PD/PRT/PO).

"Sejarah itu ditulis dan didokumentasikan melalui beragam media, Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor sendiri sebelumnya telah menerbitkan PD/PRT/PO namun karena terlalu tebal, produk organisasi ini menjadi kurang operasional dilapangan. Kami berupaya mewujudkan sistem administrasi yang dapat menunjang berjalannya mekanisme kerja organisasi di lingkungan PC GP Ansor," jelas pria yang akrab disapa Hafis itu.

Namun menurutnya, untuk mendapat pengetahuan lebih detail, pihaknya tetap menyarankan para kader membaca sumber asli yang dikeluarkan oleh pusat. Sebab, menurut Hafis, buku saku hanya menjadi sebatas ringkasan," terangnya.

Ketua PC GP Ansor Jombang Zulfikar Dawam Ihwanto menambahkan, buku saku administrasi ini sepenuhnya dikelola oleh Divisi Cyber dan Digital Media PC GP Ansor Jombang. Pihaknya menyediakan dalam versi cetak dan soft file atau e-book di googleplay,

"kedepan, kami berharap ini menjadi awal untuk tradisi yang baik. Lebih penting lagi, kami harap buku saku tersebut akan membantu jajaran Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor khususnya di Kabupaten Jombang dalam meningkatkan wawasan pengetahuan dan keadministrasian organisasinya," pungkasnya.

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru