• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 20 April 2024

Daerah

Didik Siswa Tampil Rapi, SMK NU 1 Jogoroto dan The Ansor Barbershop Jalin Kemitraan

Didik Siswa Tampil Rapi, SMK NU 1 Jogoroto dan The Ansor Barbershop Jalin Kemitraan
MoU The Ansor Barbershop dengan SMK NU 01 Jogoroto. (Foto: Istimewa)
MoU The Ansor Barbershop dengan SMK NU 01 Jogoroto. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU) 01 Jogoroto, Kabupaten Jombang menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan The Ansor Babershop, Kamis (15/7) di gedung sekolah setempat.

Sahrul Munir, Kepala Sekolah SMK NU 01 Jogoroto menyampaikan, kerja sama itu dalam rangka menciptakan kerapian dan kedisiplinan siswa di lingkungan sekolah menjelang penerimaan siswa baru.

Sebagai sekolah yang berada di bawah naungan NU, siswa SMK NU harus berpenampilan sopan, tidak diperkenankan berambut panjang, apalagi diwarnai. Karenanya, tim barbershop nanti akan memotong dan merapikan rambut para siswa yang kurang pantas.

"Hal yang membuat kami bekerja sama dengan pihak The Ansor Barbershop juga dikarenakan siswa SMK NU 01 Jogoroto dalam pelajaran di bidang Farmasi Industri, perlu kerapian untuk membangun citra bahwa orang kesehatan harus berpenampilan rapi, trendy juga," kata mantan Ketua PAC GP Ansor Mojowarno itu.

Pria yang kerap disapa Munir ini menambahkan, MoU ini tidak hanya berlaku pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS). Tetapi terus berkelanjutan, siswa yang nanti ditemui berambut panjang jauh setalah MPLS, tetap akan dirapikan.

"Nantinya tim The Ansor Barbershop akan baksos di SMK NU 01 Jogoroto sebelum PTS atau PAT, dan akan dilanjutkan 3 bulan sekali," imbuhnya.

Ia menyampaikan, pihaknya akan terus menjalin mitra dengan berbagai pihak sepanjang memberikan manfaat untuk sekolah, siswa, dan tenaga pengajar di SMK NU. Apalagi demi membesarkan NU di lingkungan sekolah. 

"Semoga ke depannya The Ansor Barbershop juga mampu bersinergi dengan sekolah-sekolah di Kabupaten Jombang, yang sepaham dengan Ahlussunah wal Jama'ah an-Nahdliyah, agar terjalin simbiosis mutualisme yang baik, untuk kebesaran NU di Jombang," pungkasnya.

Hadir dalam MoU, Sahrul Munir, Ketua GP Ansor Mojowarno Muhammad Hisyam Fahmi, tim The Ansor Barbershop serta jajaran guru SMK NU 01 Jogoroto.

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor: Ahmad 


Editor:

Daerah Terbaru