• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 29 Maret 2024

Daerah

Cegah Arus Lalulintas Terganggu, Pohon Tumbang Harus Segera Disingkirkan

Cegah Arus Lalulintas Terganggu, Pohon Tumbang Harus Segera Disingkirkan

NU Jombang Online,
Musim hujan kerap kali mengakibatkan pohon tumbang di jalan raya, sehingga menghambat lancarnya arus lalulintas. Hal itu yang juga terkadang membuat rawan kecelakaan.

Kondisi demikian menjadi perhatian Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Jombang. Lembaga milik NU ini meminta setiap ada pohon tumbang, agar masyarakat sekitar atau pengguna jalan hendaknya segera menyingkirkannya. 

"Ketika ada pohon tumbang di jalan maka harus ditangani dengan cepat sehingga tidak mengganggu laluintas," kata Ketua LPBINU Jombang Muhammad Hasan Ma'lum, Rabu (1/5).

Ia menyebut, penanganan pohon tumbang yang mengganggu arus lalulintas bisa dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat, dan tidak harus mengganggu eksekusi pemerintah yang berwenang. 

Menurut dia, hal itu sudah disepakati saat dirinya dan para relawan penanggulangan bencana di Jombang melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah beberapa waktu berselang.

"Ada pohon tumbang di jalan raya provinsi maupun nasional, maka relawan maupun dinas di Jombang bisa langsung turun karena harus segera ditangani agar tidak menghambat arus lalulintas," tuturnya. (Syamsul Arifin) 


Editor:

Daerah Terbaru