• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 29 Maret 2024

Daerah

Cara IPNU-IPPNU Jombatan Peringati Maulid sekaligus Hari Pahlawan

Cara IPNU-IPPNU Jombatan Peringati Maulid sekaligus Hari Pahlawan
Peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan IPNU-IPPNU Jombatan. (Foto: NU Jombang Online/Ririn)
Peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan IPNU-IPPNU Jombatan. (Foto: NU Jombang Online/Ririn)

NU Jombang Online, 
Banyak cara dilakukan masyarakat untuk memperingati Hari Pahlawan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Salah satunya seperti yang dilakukan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Ahad (10/11).

Sejumlah anak muda NU ini menggelar tahlil dan kirim doa kepada para pahlawan bangsa Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nabi.

Ketua IPNU Ranting Jombatan, Tri Siswoyo mengatakan, dua momentum yang bersamaan itu sudah sepantasnya diperhatikan dan diperingati oleh bangsa Indonesia. Hari Pahlawan mengingatkan bangsa saat ini akan perjuangan para tokoh dulu dalam memperjuangkan bangsa dan negaranya. 

"Itu dimaksudkan untuk kita sebagai pelajar NU harus memiliki jiwa semangat seperti apa yang telah Pahlawan lakukan untuk menyelamatkan Indonesia dari serangan penjajah di Suroboyo 74 th silam," ungkap Bagus sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua NU Ranting Jombatan, Khabibur Rohman mendukung penuh kegiatan IPNU dan IPPNU eksis di daerahnya. Keberadaan salah satu badan otonom NU ini adalah upaya memasifkan syiar agama Islam. Yang sudah intens dilakukan adalah Shalawat Keliling (Sholing). Kegiatan ini diselenggarakan di sejumlah dusun di desa ini. 

Hadir pada acara tersebut ketua Muslimat, ketua Fatayat, ketua Ansor dan beberapa badan otonom NU lainnya. Tampak pula warga sekitar. 

Kontributor: Ririn, Surya
Editor: Syamsul Arifin 


Editor:

Daerah Terbaru