• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 25 April 2024

Daerah

Angka Kematian Covid-19 Menyentuh 843, Bupati Jombang Minta Kopri dan PMII Sosialisasikan Prokes

Angka Kematian Covid-19 Menyentuh 843, Bupati Jombang Minta Kopri dan PMII Sosialisasikan Prokes
Ajakan Bupati Jombang memerangi Covid-19 kepada kader PMII dan Kopri dalam acara Istiqhosah dan dialog bersama kader dan senior PMII Jombang secara virtual (Foto : Tangkap layar)
Ajakan Bupati Jombang memerangi Covid-19 kepada kader PMII dan Kopri dalam acara Istiqhosah dan dialog bersama kader dan senior PMII Jombang secara virtual (Foto : Tangkap layar)

NU Jombang Online,
Pemuda diharapkan menjadi pioner dalam memerangi pandemi covid-19. Hal itu yang diharapkan Bupati Jombang, Nyai Hj. Mundjidah Wahab kepada kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang. Ajakan Hj. Mundjidah Wahab tersebut disampaikan dalam acara Istighotsah dan dialog bersama kader dan senior PMII se Jombang secara virtual melalui aplikasi Zoom. Minggu (18/7).

Dilansir dari website resmi dinas kesehatan Kabupaten Jombang Minggu (18/07) pukul 15.00, jumlah masyarakat Jombang yang terkonfirmasi positif covid-19 adalah 7133 orang. Sebanyak 5109 orang dinyatakan sembuh, 701 orang melakukan isolasi mandiri, 480 orang dirawat dan 843 orang dinyatakan meninggal. Jumlah ini masih terus meningkat dari hari ke hari.

Karena itu, perempuan yang kini masih menjabat sebagai ketua Muslimat NU Jombang ini sangat mengapresiasi kegiatan anak-anak muda seperti Zulfarisa Nur Annisa, ketua Kopri PMII Jombang saat ini. 

Setelah sebelumnya mengikuti doa bersama dan istigotsah yang dilakukan oleh kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU dan IPPNU), kini bupati Jombang juga mengikuti acara yang dimotori oleh Korpri PMII.

“Anak-anak muda harus memiliki peran dalam melakukan kampanye kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin di era Pandemi ini mengingat varian delta covid-19 tingkat penyebarannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya,” jelasnya.

Ia menginginkan PMII dan Kopri sebagai kelompok muda dapat membantu pemerintah kabupaten Jombang dalam melakukan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan 5 M. Yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Ia mengapresiasi dengan baik upaya yang dilakukan PMII dan Kopri dalam melakukan doa bersama dan istighotsah. Harapannya, kegiatan ini akan berlangsung secara berkelanjutan sebagai ikhtiar dalam memerangi Covid-19. 

"Mari bersama-sama lawan Covid-19 dengan saling mengingatkan Protokol Kesehatan dengan menjalankan 5M. Semoga dengan ikhtiar doa bersama ini kita dihindarkan dari wabah Covid-19," pungkasnya.


Pewarta : Rohmadi
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru