• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 29 Maret 2024

Mitra

BMTNU Jombang Optimis Target Aset 100 Miliar Dicapai Akhir Tahun Ini

BMTNU Jombang Optimis Target Aset 100 Miliar Dicapai Akhir Tahun Ini
Ketua BMTNU Jombang, H Khoirul Anam. (Foto: Tangkapan layar)
Ketua BMTNU Jombang, H Khoirul Anam. (Foto: Tangkapan layar)

NU Jombang Online, 
Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kabupaten Jombang memiliki target peningkatan aset hingga 100 miliar. Target itu optimis dicapai BMTNU di akhir tahun 2021. Pada akhir 2020 BMTNU di Kota Santri ini mencatat asetnya sebesar 48 miliar lebih.

 

Ketua BMTNU Jombang, H Khoirul Anam menyebut, target tersebut muncul karena stimulus dan dorongan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang sebagai induk organisasi BMTNU. BMTNU sendiri secara organisasi berada di bawah garis mandat Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), salah satu lembaga yang dimiliki PCNU.

 

"Tahun ini saya ditantang oleh PCNU harus punya aset 100 miliar. Insyaallah kalau pengelola BMTNU terus mengelola dengan baik akan terwujud," katanya saat Halal Bihalal keluarga besar BMTNU Jombang, Selasa (18/5) di gedung serbaguna PCNU Jombang.

 

Menurut pria yang akrab dipanggil Anam ini, peningkatan dan kemandirian ekonomi harus selalu menjadi prioritas warga NU dalam berorganisasi. Hal ini bisa terwujud salah satunya dengan bersama-sama mendukung membesarkan BMTNU. Hal kecil yang bisa dilakukan adalah dengan menjadi nasabah atau anggota BMTNU.

 

Kehadiran BMTNU tidak sekadar persoalan profit, melainkan menjadi jembatan dari berbagai kebutuhan masyarakat dan NU secara kelembagaan. BMTNU bertekad hadir membantu mempermudah mewujudkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat sekaligus membiayai program-program NU. 

 

"Bila lembaga-lembaga NU itu bisa bergerak dengan maksimal, maka BMTNU siap membantu semampunya," jelasnya.

 

Editor: Ahmad


Editor:

Mitra Terbaru