• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 28 Maret 2024

Daerah

Besok, Kantor PCNU Jombang Diresmikan, Rais 'Aam PBNU Dijadwalkan Hadir

Besok, Kantor PCNU Jombang Diresmikan, Rais 'Aam PBNU Dijadwalkan Hadir

NU Jombang Online, 
Kantor baru Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, Jawa Timur diresmikan besok, Ahad (21/4/2019). Segala kebutuhan peresmian kantor telah dipersiapkan panitia sejak jauh hari sebelumnya.

Peresmian kantor yang berada di Jalan Raya Jombang-Mojoagung, Dusun Ngrowo, Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Jombang ini sebelumnya sempat ada pergeseran jadwal, lantaran beberapa pertimbangan jajaran Syuriah PCNU setempat. Kesepakatan yang awalnya 23 Maret 2019, diundur pada 21 April 2019.

Ketua panitia pelaksana peresmian kantor PCNU, H Azam Choiruman Najib mengatakan, ada sejumlah tokoh yang dijadwalkan hadir, dari tokoh masyarakat, pengasuh Pondok Pesantren, jajaran pengurus NU dari tingak ranting, kecamatan, Kabupaten, provinsi hingga pusat.

"Dari komunikasi yang kita lakukan, Rais 'Aam PBNU, KH Miftahul Akhyar insyaallah hadir, sementara Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj berhalangan hadir karena juga ada kegiatan di luar negeri saat peresmian Kantor PCNU," ucapnya, Sabtu (20/4/2019).

Kiai Miftahul Akhyar, imbuh kiai yang kerap disapa Gus Heru ini, adalah salah seorang yang nanti akan meresmikan Kantor PCNU di Kota Santri ini.

Selain itu, timpal dia, Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab juga akan meresmikan. "Jadi nanti ada tiga orang yang meresmikan Kantor PCNU," jelasnya.

Kegiatan peresmian kantor menurutnya sekaligus dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-96 NU versi Hijriyah. Beragam kegiatan seremonial juga telah disiapkan. 

Kegiatan diawali pembacaan manakib pada Sabtu malam, selanjutnya pada pagi hari (Ahad, red) dilangsungkan pembacaan Khotmil Qur'an oleh sejumlah santri tahfidz Pondok Pesantren Babussalam Kalibening, Mojoagung. (Syamsul Arifin)


Editor:

Daerah Terbaru