Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Bertekad Terus Maju, Unwaha Jombang Tambah Gedung 4 Lantai

Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Unwaha. (Foto: Dok Unwaha)
Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Unwaha. (Foto: Dok Unwaha)

NU Jombang Online, 
Universitas KH Abdul Wahab Chasbullah (Unwaha) Kabupaten Jombang membangun gedung yang ditargetkan empat lantai. Titik yang menjadi pusat pembangunan gedung baru tersebut masih berada di kawasan kampus setempat. 

Rektor Unwaha Jombang, H Anton Muhibuddin menyampaikan, dirinya bertekad menjadikan Unwaha sebagai kampus yang terus berkembang dan maju dari berbagai aspek. Selain maju dari sisi sumber dayanya, infrastruktur yang memadai tak kalah penting terus dipertahankan.

Anton mengaku, Unwaha kian dikenal oleh khalayak. Ini dibuktikan dengan anemo mahasiswa baru yang diterima Unwaha selalu menggembirakan. Karenanya penambahan gedung yang representatif menjadi keniscayaan.

"Apalagi, dengan jumlah mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 sekitar 1400 mahasiswa dan mahasiswa tahun ajaran sebelumnya sekitar 3000 mahasiswa," katanya, Sabtu (12/6).

Dikatakan Anton, pembangunan gedung dimulai sejak Kamis (10/6). Proyek itu dimenangkan PT Duta Kulawangsa Raharja (PT DKR) dengan penawaran sebesar Rp 23,7 miliar.

Secara simbolis pelatakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi pihak Yayasan Perguruan Tinggi Bahrul Ulum.

Gedung yang nanti akan dipakai untuk perkantoran dan perkuliahan Unwaha tersebut merupakan bantuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Dengan adanya bantuan dari Presiden Jokowi untuk pembangunan gedung Unwaha ini sangat mendukung untuk mahasiswa dan kebutuhan penilaian dari Dikti, sehingga ke depannya bisa mendapatkan penilaian yang sangat baik di tingkat nasional," ungkapnya.

Pewarta: Ahmad