• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 29 Maret 2024

Daerah

Berlangsung Online, Panitia Muskercab V PCNU Jombang Perkuat Jaringan Internet

Berlangsung Online, Panitia Muskercab V PCNU Jombang Perkuat Jaringan Internet
Foto saat Kegiatan Muskercab V PCNU Kabupaten Jombang (Foto: Istimewa)
Foto saat Kegiatan Muskercab V PCNU Kabupaten Jombang (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang,
Selenggarakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) V secara online,  panitia mengerahkan segala upaya agar jaringan tidak terputus ketika acara tengah berlangsung. Persiapan Muskercab V Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang yang terakhir ini dikerjakan dengan sangat serius.  Panitia dan tim IT harus memastikan Wi-Fi atau jaringan internet selalu stabil agar ketika sidang berlangsung, tidak ada halangan berupa koneksi yang terputus atau jaringan internet yang bermasalah.

"Di saat pandemi Covid-19 masih enggan pergi, kami dituntut melakukan kegiatan secara daring. Untuk dapat menyukseskan acara ini, kami melakukan segala upaya agar jaringan tidak tersendat. Salah satunya dengan memasang beberapa penguat sinyal," ungkap ketua Panitia Muskercab, Su'udi Anis.

Berpusat di Aula Gedung PCNU Kabupaten Jombang, kegiatan ini diikuti oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Jombang dan Lembaga PCNU secara online melalui Zoom Meeting dan Streaming YouTube, Minggu (05/09).

Mengambil tema Optimalisasi Pengabdian di Masa Pandemi, diharapkan mampu menjadikan para pengurus berkhidmat secara optimal meskipun harus menggunakan media sosial serta memperkuat program-program PCNU.

Menurut pria yang akrab disapa Mbah Ud ini, tugas panitia Muskercab tahun ini jauh berkurang daripada biasanya, mulai dari konsumsi, perlengkapan, kesekretariatan hingga humas.

"Kalau biasanya pengeluaran bisa 100 persen, tahun ini hanya sebesar 30 persen saja karena peserta yang mengikuti Muskercab secara online juga terbatas," tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, semua kegiatan tidak ada yang berkurang dan tercover dengan cukup baik.

"Mulai dari acara pembukaan hingga sidang dan penutupan berlangsung, Alhamdulillah tidak ada yang menghambat sama sekali. Semua lancar terkendali hingga acara berakhir," imbuh pria yang juga Ketua Pengurus Cabang Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (PC LPNU) Kabupaten Jombang itu.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih banyak atas kerjasama tim kepanitiaan dan jajaran pengurus PCNU Kabupaten Jombang.

"Saya ucapkan terima kasih, kepada PCNU Kabupaten Jombang yang telah mempercayai kami sebagai panitia pelaksana Muskercab V. Mungkin hanya ini yang bisa kami persembahkan dalam kepanitiaan. Semua dapat terselenggara dengan baik karena saling melengkapi satu sama lain hingga acara ini berlangsung khidmat dan sukses," pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh segenap pengurus PCNU Kabupaten Jombang, PC GP Ansor, PC Fatayat NU, dan Badan Otonom (Banom) lainnya dengan menggunakan protokol kesehatan ketat.

 

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor : Fitriana

 

 


Editor:

Daerah Terbaru