• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 28 Maret 2024

Daerah

Demi Kenyamanan Siswa, Ketua Yayasan Sunan Kalijogo ini Lakukan Renovasi Sekolah Meski Belum Dilantik

Demi Kenyamanan Siswa, Ketua Yayasan Sunan Kalijogo ini Lakukan Renovasi Sekolah Meski Belum Dilantik
Foto ketua Yayasan Sunan Kalijogo dan remaja masjid A-mubarok, di Kantor yayasan (foto: NU Jombang Online)
Foto ketua Yayasan Sunan Kalijogo dan remaja masjid A-mubarok, di Kantor yayasan (foto: NU Jombang Online)

NU Jombang Online,
Irfan Karnadi adalah ketua yayasan Sunan Kalijogo Dusun Banjaranyar, Desa Tinggar Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang yang sudah terpilih namun belum dilantik. Meski begitu, ia tetap melakukan renovasi bangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sunan Kalijogo I dan membangun lapangan serta taman demi kenyamanan belajar pada siswa. Renovasi dan pembangunan fasilitas sekolah mencapai biaya 200 juta. 

"Kami berkomitmen penuh untuk memberikan fasilitas yang baik dan kenyamanan belajar pada siswa MI Sunan Kalijogo I. Berjalan 6 bulan saya bekerja menjadi ketua Yayasan Sunan Kalijogo. Meskipun saya sebenarnya belum dilantik tetapi saya sudah mengerjakan renovasi beberapa bangunan dan lapangan sekolah untuk kenyamanan siswa," kata Karnadi.

Yayasan yang menaungi sekolah Roudlatul Alfath (RA ) Muslimat, dan MI Sunan Kalijogo I ini, merenovasi beberapa fasilitas yang ada di sekolah. Diantaranya, pembangunan paping untuk lapangan voli, pembuatan taman sekolah, pengecatan gerbang, serta renovasi sebanyak tiga kelas disertai dengan tempat cuci tangan di tiap-tiap kelas.

Pria yang akrab disapa Haji Karnadi ini menambahkan, biaya pembangunan gedung didapatkan dari donatur masyarakat, pemerintah dan uang pribadinya.

"Alhamdulillah, kini MI Sunan Kalijogo I tampil dengan wajah baru. Adanya fasilitas lapangan bisa digunakan untuk olahraga voly bagi siswa. Fasilitas lapangan ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar madrasah saat sedang di luar jam sekolah. Pembuatan tempat cuci tangan juga sudah selesai sehingga dapat digunakan siswa-siswi untuk selalu melakukan protokol kesehatan. Pembangunan ini akan berlanjut secara bertahap," terang Karnadi.

Tak hanya melakukan sejumlah pembangunan sekolah, Karnadi juga ingin menggandeng masyarakat Banjaranyar khususnya remaja masjid Banjaranyar untuk ikut mengembangkan sekolah. Ia mengajak remaja masjid (remas) untuk membantu mencari peserta didik baru dari masyarakat sekitar Banjaranyar. 

"Saya sangat senang jika anak-anak muda dari remas Banjaranyar ikut andil dalam pengembangan MI Sunan Kalijogo I ini," terang Karnadi yang juga merupakan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama Banjaranyar ini.

Sementara itu Karnadi juga memberikan keleluasaan kepada remas untuk menggunakan sekolah sebagai tempat melakukan kegiatan, seperti olahraga dan rapat. 


Kontributor : Septy Yuanita
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru