• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 23 April 2024

Daerah

Beberapa Tempat Strategis di Bandarkedungmulyo Harus Diramut NU

Beberapa Tempat Strategis di Bandarkedungmulyo Harus Diramut NU

NU Jombang Online,

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jombang, Jawa Timur melakukan konsolidasi organisasi dan serap aspirasi dengan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bandarkedungmulyo, Jombang, Senin malam (11/3) di kediaman Ketua Tanfidhiyah NU Bandarkedungmulyo, KH Adnan Ubaid.

Dalam forum itu Ketua PC LDNU Jombang, Aang Fatihul Islam memaparkan, ada beberapa tempat strategis yang harus diramut oleh warga NU sebelum nantinya dikuasai orang-orang di luar NU yang cenderung berafiliasi dengan organisasi radikal dan liberal. Tempat strategis yang dimaksud adalah sejumlah tempat ibadah, seperti masjid dan mushalla.

"Di Bandarkedungmulyo ada beberapa tempat strategis yang harus segera diramut NU kalau tidak ingin diramut minhum, misal Masjid Moeldoko yang sementara ini diramut PC LDNU Jombang dalam hal imaratul masjid, dan beberapa tempat straregis lainnya," katanya.

Menurutnya, saat ini warga NU sudah semestinya lebih bisa merawat tempat-tempat ibadah, pasalnya kelompok yang berpaham radikal juga liberal tak henti-hentinya ingin menyebarkan ajarannya melalui penguasaan tempat-tempat ibadah.

Ia menyebut, LDNU nantinya akan mengkader para pemuda Bandarkedungmulyo melalui giat Pendidikan Kader Dakwah Nahdlatul Ulama (PKDNU) guna mendorong upaya meramut tempat-tempat ibadah itu.

Selain itu, untuk memaksimalkan dakwah NU di kawasan Bandarkedungmulyo, sudah disepakati jajaran Pengurus MWCNU setempat untuk dibentuk kepengurusan LDNU di bawah naungan MWCNU setempat.

"Ke depan kalau sudah terbentuk LDNU di Bandarkedungmulyo akan dipagar betis kader dakwah dari idelogi yang tidak sesuai denga Aswaja an-Nahdhiyah," ucapnya.

Sementara itu untuk pelaksanaan PKDNU sendiri akan digelar pada 28-30 Juni 2019 mendatang di Bandarkedungmulyo. Tujuannya untuk penguatan basis kaderisasi LDNU di Bandarkedungmulyo sekaligus sebagai embrio terbentuknya LDNU tingkat kecamatan atau MWCNU Bandarkedungmulyo.

Turut hadir pada kesempatan ini Rais Syuriah NU Bandarkedungmulyo, KH M Asmu'i Karim, Mustasyar NU Bandarkedungmulyo, KH Askan Chatman, beberapa jajaran tanfidhiyah, pengurus ranting NU se-Kecamatan Bandarkedungmulyo, Pengurus Muslimat, Banom seperti Ansor, Fatayat, Pagar Nusa. (Syamsul Arifin)


Editor:

Daerah Terbaru