• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 20 April 2024

Daerah

Banser Selalu Sigap saat Mendapat Instruksi

Banser Selalu Sigap saat Mendapat Instruksi

NU Jombang Online, 
Satuan koordinasi rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur diperbantukan untuk memberikan pengamanan di acara Turba PC IGTK Jombang di Kantor Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mojowarno, Rabu (27/3).

Sejumlah personil dari satuan khusus Banser Lalu Lintas (Balantas) mendapat instruksi langsung dari Komandan Satkoryon Banser Mojowarno, Nur Mukhlis dalam giat pengamanan itu.

Dengan mengenakan rompi hijau muda bertuliskan Balantas, sejumlah personil langsung siaga di kantor MWCNU Mojowarno.

“3 (tiga) personil Balantas di lapangan, 2 (dua) personil di ruang lantai atas kantor MWC NU Mojowarno” jelas Kasatsus Balantas Mojowarno, Ali Musthofa. 

Ia menjelaskan, Banser akan selelu sigap saat mendapatkan instruksi dari atasan, mereka akan bekerja maksimal, terlebih Balantas dalam hal pengamanan selama ini cukup cakap. Ini lantaran sebelumnya mereka mendapatkan pelatihan dari jajaran Polres Jombang.

"Balantas selama ini terlibat aktif dalam kegiatan terutama di sektor lalu lintas. Mereka juga mendapatkan pelatihan khusus dari Polres Jombang," imbuhnya.

Untuk diketahui, selain kesatuan khusus Balantas, Banser Mojowarno juga memiliki kesatuan lain, yakni Banser Tanggap Bencana (Bagana) yang sering terlibat langsung dalam aksi kemanusiaan. Mereka juga seringkali menjadi mitra Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang. (Syaihul Alim/Syamsul Arifin) 
 


Editor:

Daerah Terbaru