• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 29 Maret 2024

Daerah

Bahrul Ulum Berduka, Abah Kholiq Mustaqim Wafat

Bahrul Ulum Berduka, Abah Kholiq Mustaqim Wafat

NU Jombang Online,
Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Telah pulang ke Rahmatullah salah satu guru Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum dan Pengasuh Ribath Al Wardiyah Bahrul Ulum, KH Abdul Kholiq Mustaqim, pada sore ini, Selasa (30/07/2019) pukul 18.10 WIB.

Pengajar Tafsir dan Tarikh Tasyri' tersebut wafat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, setelah sebelumnya telah mendapatkan perawatan beberapa kali, baik di Surabaya maupun di Jombang. Karena sejak beberapa tahun yang lalu, almarhum yang akrab disapa Abah Kholiq tersebut mengidap penyakit diabetes.

Almarhum disamping pengajar di Madrasah Muallimin Muallimat, juga alumni Madrasah tersebut. Almarhum mulai masuk di Madrasah Muallimin Muallimat pada tahun 1979 dan tamat pada tahun 1985. Setelah tamat dari Madrasah Muallimin, almarhum, disamping mengajar di pondok dan madrasah yang ada di Bahrul Ulum, juga menempuh kuliah di Universitas Darul Ulum Jombang.

Setelah selesai menamatkan kuliahnya, almarhum yang asli Paciran Lamongan tersebut, meminang Zumrotus Sholihah, putri almarhum KH Nasrullah Abdurrokhim, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum. Zumrotus Sholihah atau yang akarab disapa Ning Lik, mendampingi almarhum hingga dipanggil oleh Allah SWT.

Dari perkawinannya dengan Ning Lik, Abah Kholiq dikaruniai dua orang anak. Yang pertama perempuan dan yang kedua laki-laki. Anak pertama saat ini sudah berkeluarga.

Informasi dari keluarga, almarhum yang pada malam ini disemayamkan di PP Assaidiyah I Bahrul Ulum, akan dimakamkan besok pagi jam 09.00 WIB. (ma)


Editor:

Daerah Terbaru