• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 20 April 2024

Daerah

Asah Potensi Pemuda, Ansor Jombang Kembali Gelar Ansor Cup

Asah Potensi Pemuda, Ansor Jombang Kembali Gelar Ansor Cup

NU Jombang Online,
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang, Jawa Timur kembali menggelar Ansor Cup. Ajang bergengsi ini berupa turnamen bola voli antar club yang berada di sejumlah titik di Jombang.

Ketua PC GP Ansor Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto mengatakan, Ansor Cup merupakan salah satu komitmen Ansor dalam aspek kepemudaan. Bakat olahraga voli yang dimiliki para pemuda di Kota Santri ini akan kian ditingkatkan melalui Ansor Cup.

"Ini adalah bagian dari komitmen Ansor Jombang dalam giat kepemudaan. Pada tahun lalu kita juga menggelar acara serupa," katanya, Jumat (28/6).

Ansor Cup kali ini dibagi menjadi tiga zona. Di zona pertama akan dilangsungkan sejak 29 Juni hingga 11 Juli 2019 mendatang di lapangan lapangan Dusun Serning, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Jombang.

"Sementara di zona dua berlangsung di lapangan MWCNU Ploso pada tanggal 15 sampai 27 Juli 2019," jelas pria yang biasa disapa Gus Antok ini.

Berikutnya zona yang ketiga dijadwalkan digelar di Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Jogoroto mulai tanggal 1 hingga 15 Agustus 2019.

Gus Antok mengajak para pemuda yang terlibat dalam club voli untuk menyemarakkan ajang ini. Untuk itu perlu menyiapkan diri dengan latihan-latihan yang intensif.

Lain dari itu, pria yang merupakan salah seorang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang ini menjelaskan, Ansor Cup kali ini sekaligus sebagai momentum memperingati Hari Anti Narkotika Internasional dan Hari Bhayangkara Polri ke-73. 

"Makanya tema yang kita ambil adalah 'Yang Muda Anti Narkoba, Prestasi Yes! Narkoba dan Tawuran No!'," urainya.

"Dalam hal ini kita didukung oleh Djarum, Sanlat Jombang, Padepokan Al Adhim dan KBIH Thoriqul Jannah," pungkasnya. (Syamsul Arifin) 


Editor:

Daerah Terbaru