Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Ansor Respons Kabar UAS akan Nikahi Gadis asal Jombang

Anggota Banser Peterongan Jombang saat mengawal UAS. (Foto: Istimewa)
Anggota Banser Peterongan Jombang saat mengawal UAS. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Kabar rencana pernikahan Ustadz Abdul Shomad (UAS) dengan putri asal Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang disambut positif pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Peterongan.

"PAC GP Ansor turut berbahagia karena ada salah satu putri dari Peterongan akan menikah dengan salah satu ulama Ahlussunnah wal Jama'ah," kata Ketua PAC GP Ansor Peterongan, Firzam Balyaman, Jumat (3/4).

Hanya saja ia menyayangkan dengan data pribadi yang sudah menyebar sehingga akan mungkin mengganggu privasi UAS maupun calon istrinya. Data itu berupa formulir persetujuan calon pengantin model N4, atas nama Abdul Shomad Batubara.

"Saya menyayangkan, kok bisa adanya data pribadi yang tersebar luas sehingga akan mungkin mengganggu privasi kedua belah pihak," ujarnya.

Kendati demikian, Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Kota Santri ini menyatakan kesiapannya untuk mengawal beliau apabila dibutuhkan untuk pengamanan. 

"Ansor Banser Peterongan akan siap mengawal jika dibutuhkan, mengingat Banser juga pernah mengawal saat beliau berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan," pungkasnya.

Kontributor: Syaiful Chabib
Editor: Ahmad