Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Ansor Jombang Produksi Minuman Herbal Ansiboost untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Minuman herbal yang diproduksi oleh kader Ansor Jombang. (Foto: Istimewa)
Minuman herbal yang diproduksi oleh kader Ansor Jombang. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang membagikan minuman herbal di padepokan Al Adhim Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang. Hal itu dilakukan guna memperkuat kekebalan tubuh (imunitas) dalam menghadapi wabah Covid-19, Jumat (16/7).

Sebaran wabah Covid-19 kian meluas di berbagai daerah, tidak terkecuali di Jombang. Karenanya, salah satu yang bisa dilakukan dalam penularan virus membahayakan itu adalah dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh, seperti halnya yang dilakukan Ansor. 

Dalam keterangannya, Ketua PC GP Ansor H. Zulfikar Damam Ikhwanto menjelaskan, minuman herbal itu diberi label Ansiboots kepanjangan dari Ansor Imun Booster. Minuman yang berasal dari rempah-rempah itu diproduksi oleh sejumlah kader Ansor untuk masyarakat yang tengah isolasi mandiri atau yang membutuhkan.

“Ada beberapa teman kader kita yang terpapar dan melakukan isolasi mandiri, alhamdulilah selain dengan vitamin dan obat medis, ramuan herbal ini terbukti mampu menjadi imun booster melawan Covid-19,” katanya.

Berbagai cara perlu dilakukan dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Salah satu cara yang sering dilakukan masyarakat kita adalah mengonsumsi jamu atau minuman herbal yang diyakini bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

"Secara medis sejauh ini belum ditemukan obat yang bisa membunuh virus Covid-19. Nah, upaya terbaik adalah membentuk kekebalan atau imunitas tubuh. Selain berdoa dan menerapkan Prokes cegah Covid-19, hal ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk bersama-sama berjuang melawan pandemi ini" ujarnya.

Ikhtiar ini merupakan bentuk khidmah Ansor untuk hadir di tengah-tengah masyarakat di saat pandemi. Ansor berdayakan kadernya dan akan memperbanyak produksi minuman herbal itu agar memberi manfaat secara luas bagi masyarakat. 

“Ini adalah salah satu ikhtiar kita, bersama-sama berjuang melawan pandemi. Kita gerakkan seluruh kader di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) untuk belajar memproduksi dan berbagi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kontributor: Syaiful Chabib
Editor: Ahmad