Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Ansor Jombang Imbau Masyarakat Terus Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto. (Foto: Tangkapan layar)
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto. (Foto: Tangkapan layar)

NU Jombang Online, 
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang menyerukan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dan mendukung terhadap kebijakan PPKM darurat, mengingat kasus penyebaran Covid-19 di Jombang cukup serius. 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto juga menginstruksikan seluruh kader Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk mematuhi dan melaksanakan aturan pemerintah terkait upaya menekan penyebaran Covid-19.

Seperti, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, mengurangi aktivitas di luar, dan menghindari kerumunan.

"Mari bersama-sama mengikuti dan menerapkan aturan PPKM darurat yang diberlakukan oleh pemerintah, khususnya di Kabupaten Jombang. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tegasnya seperti dikutip melalui video youtube, Kamis (8/7).

Pria yang kerap disapa Gus Antok ini menambahkan, di samping ikhtiar lahir tentu harus terus dilakukan, tidak terkecuali juga dengan usaha batin dengan selalu berdoa kepada Allah SWT agar Covid-19 segera diangkat. Dua ikhtiar tersebut hendaknya dilakukan dengan seimbang. 

"Mari kita berdisiplin dan terus berikhtiar baik lahir dan bathin. Semoga pandemi ini segera berakhir, wabah corona diangkat dari bumi ini," ucapnya.

Sebaran Covid-19 di Kota Santri ini cukup serius. Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang menyebabkan, per 8 Juli ada 5.726 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari angka tersebut, 4672 sembuh, 625 meninggal dunia, 329 dirawat di berbagai rumah sakit di Jombang, dan isolasi mandiri sebanyak 98.

Kontributor: Rohmadi
Editor: Ahmad