Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Almarhum Andre Dewanto, Sosok Organisatoris dan 'Family Man'

Andre Dewanto. (Foto: Istimewa)
Andre Dewanto. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU), H Andre Dewanto.

H Zulfikar Damam Ikhwanto, Ketua PC GP Ansor Jombang mendoakan, segala amal almarhum diterima dan dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT.

"Sugeng tindak mas, semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan maghfiroh pada njenengan. Juga menempatkan njenengan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," katanya (29/7). 

Ia menambahkan, dirinya memiliki kedekatan dengan almarhum, karena almarhum juga sebagai instruktur Pimpinan Wilayah (PW) Ansor yang beberapa kali mengisi kegiatan Ansor di Jombang.

Menurutnya, almarhum adalah sosok yang sangat bijaksana, cerdas, ideolog, dan selalu aktif dalam beberapa kegiatan ke-Ansoran.

"Beliau sangat family man, sangat cinta dan bertanggung jawab pada keluarganya. Bisa menjadi teman sekaligus ayah bagi anak-anak nya juga penuh totalitas support pada segala kegiatan istrinya. Keduanya memang sangat menginspirasi, aktif dalam dunia organisasi dan pergerakan" jelasnya.

Sebelumnya, Andre Dewanto beberapa hari terakhir diketahui sedang sakit, hingga akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 05.43 WIB Kamis, (29/7) di RSSA Malang. Jenazah telah disemayamkan di rumah duka di Singosari Malang.

Sebagai informasi, almarhum adalah aktivis muda yang pernah berkiprah di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), GP Ansor, dan sekarang menjadi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Kontributor: Syaiful Chabib
Editor: Ahmad