Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

9 Nominator NU Jombang Siap 'Tarung' di NU Jatim Award

NU Jombang Online,
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang berhasil menempatkan 9 (sembilan) wakilnya di Grand Final PWNU Jatim Award 2019.

Sembilan wakil tersebut yaitu Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Jombang Kota, Muslimat, GP Ansor, Lakpesdam, Lembaga Ta'lif Wan Nasyr (LTN) NU, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Lembaga Falakiyah (LF) NU, Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) NU dan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU).

"Kita mendaftarkan 12 kategori, yang lolos sembilan, alhamdulilah," kata penanggung jawab NU Jatim Award 2019 dari PCNU Jombang, Ahmad Fathoni Mahsun, Ahad (30/6).

Ia menambahkan, semua nominator akan mempresentasikan lembaganya masing-masing di hadapan para juri. Selanjutnya diambil satu pemenang dengan nilai tertinggi dari akumulasi beberapa juri.

"Hari ini yang presentasi di antaranya LTN NU dan Lakpesdam presentasi di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Mohon doanya, semoga hasilnya yang terbaik buat kita," tambahnya.

Lebih lanjut, Fathoni menjelaskan pelaksanaan NU Award ini sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu. Dari 45 cabang NU se Jatim semua diberikan kesempatan mengikuti NU Award. 

Awalnya, setiap cabang yang siap akan dilakukan verifikasi oleh tim, selanjutnya yang lolos dan masuk grand final akan presentasi lagi. Baru lah setelah itu diambil satu pemenang.

"Tahun lalu kita belum menang, mudah-mudahan kali ini menang besar," tandasnya. (Syarif Abdurrahman/Syamsul Arifin)