Wayang dan Shalawatan Meriahkan Kenduri Muktamar

NU Jombang Online,
Usai menggelar apel pada Kamis sore (11/6), Panitia Daerah (Panda) muktamar ke-33 NU melanjutkan kegiatan kenduri muktamar yang diisi dengan acara shalawatan dan pagelaran wayang kulit pada malam harinya.
wayang kenduri muktamar
Ketua Panda muktamar ke-33 NU, Saifullah Yusuf mengatakan, wayang merupakan bagian dari budaya Indonesia yang perlu dilestarikan. ”Kita bisa seperti sekarang ini karena salah satunya ada wayang. Wayang adalah warisan yang perlu kita lestarikan,” ujarnya.
Sebelum pagelaran wayang dimulai, Gus Ipul didampingi Halim Iskandar Penasehat Panda, dan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menyerahkan wayang semar kepada Dalang Ki Anom Suroto. ”Saya ingin menyerahkan wayang semar kepada Dalang ki Anom Suraoto, mudah-mudahan pertunjukan malam ini menghibur dan juga memberikan tuntunan bagi kita semua. Panitia muktamar sengaja mengundang untuk mengisi acara ini. Mohon didoakan semoga muktamar membawa hasil yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.
Sontak setelah K Anom Suroto menerima wayang semar, ribuan penonton yang memadati alun-alun Jombang menyambutnya dengan riuh tepuk tangan. (Red)

Categories: Berita Utama

About Author