Wabup dan Ansor Jombang Gelar Safari Ramadhan

Wabup dan Ansor Jombang Gelar Safari Ramadhan

NU Jombang Online,

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jombang, Jawa Timur, bersama Wakil Bupati Jombang menggelar Safari Ramadhan (Tarling) ke Sejumlah Masjid yang tersebar di 3 (tiga) Kecamatan. Adapun kecamatan yang dikunjungi selama bulan Ramadhan ini secara berurutan : Gudo, Mojowarno dan Perak.

Dalam acara safari ramadhan ini di setiap kunjungan diawali dengan sholat isya’ dan taraweh berjamaah dilanjutkan pemberian bantuan kepada takmir masjid, musholla, lembaga pendidikan dan sosial, guru TPQ, anak yatim dan janda miskin, kemudian tausiyah/ mauidhoh hasanah.

Dalam tausiyahnya, pemerintah Kabupaten Jombang, Munjidah Wahab menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu menjaga kerukunan, toleransi dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan pada bulan yang penuh barokah dan ampunan Allah SWT.

“Laksanakan selalu sholat berjamaah, tadarus di Masjid/Musholla dan jadikanlah Jombang yang aman, damai, kondusif terutama menjelang Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama’ (NU),”. lebih lanjut beliau mengajak masyarakat Jombang khususnya untuk menyukseskan muktamar ke-33 di Jombang nanti. “mari kita sukseskan pelaksanaan Muktamar di Jombang untuk pertama kalinya sepanjang perjalanan Nahdlatul Ulama’,” tandas Wakil Bupati Jombang. Senin. 29/6 di Masjid Al-Mukminin Perak.

Pada kesempatan yang sama ketua PC GP Ansor Jombang, H. Zulfikar Damam Ikhwanto berharap kepada para keder pemuda Ansor untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah di bulan ramadhan ini. “Untuk itu, saya menyerukan kepada seluruh Kader GP Ansor mulai Cabang, Anak Cabang hingga Ranting agar dapat meramaikan Masjid, Musholla di wilayah masing-masing dengan berbagai kegiatan seperti sholat berjama’ah, sholat taraweh, memperbanyak amal sedekah, dan memperbanyak membaca Al-Qur’an,” ungkapnya.

Dikatakannya pula, PC GP Ansor Jombang menghimbau kepada seluruh kader Ansor dan Banser serta warga masyarakat Jombang agar menjaga kondusifitas Kabupaten Jombang terlebih-lebih mendekati pelaksanaan Muktamar ke-33 Nahlatul Ulama’ (NU) di Kabupaten Jombang pada tanggal 1 – 5 Agustus 2015 mendatang yang sebelumnya juga akan diramaikan dengan kegiatan pra muktamar, seperti jalan sehat, pekan aswaja, qoryah nahdliyah, pameran dan lain-lain yang telah direncanakan oleh panitia dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PC NU).

“ Mari manfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan kali ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Jadikan Muktamar ke-33 NU nanti sebagai ajang silaturrahim untuk meningkatkan ukhuwah baik sesama muslim, kepada sesama manusia sebagai warga masyarakat sebangsa dan setanah air. “, tegasnya.

Disampaikannya bahwa GP Ansor dan Banser Jombang siap mengawal pelaksanaan Muktamar ke-33 NU tanggal 1 – 5 Agustus 2015 ini agar berjalan dengan aman, tertib dan damai serta menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat. “InsyaAllah, untuk mengawal pelaksanaan Muktamar ini, GP Ansor juga berencana akan membuka Posko pengamanan di beberapa titik.”, pungkas H. Zulfikar.

Tampak hadir pula pada acara safari ramadhan ini Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko beserta jajaran, Ibu Kepala SKPD, Staf Ahli, Camat, MUI, Kepala KUA, Ketua MWC NU, Ketua PC Muslimat NU, Ketua PC Fatayat NU dan Ketua PAC GP Ansor setempat beserta pengurus rantingnya. (Syamsul)

 

Categories: Berita Utama

About Author