Voucher Ramadhan Bantu Kewajiban Aghniya untuk Warga Kurang Beruntung

Voucher Ramadhan Bantu Kewajiban Aghniya untuk Warga Kurang Beruntung

NU Jombang Online,
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang, Jawa Timur meluncurkan Voucher Ramadhan di Bulan Ramadhan 1439 Hijriyah ini. Voucher dijual belikan kepada segenap elemen warga dengan harga Rp 20 ribu setiap lembarnya.

Seperti yang tertulis di lembaran voucher, akumulasi dari penjualan voucher ini untuk mendorong suksesnya berbagai program yang telah disusun sebelumnya. Di antaranya program bingkisan 1000 marbot dan relawan sosial, santunan 1000 yatim dan dhuafa’, buka puasa bersama dengan santri lansia dan pengumpulan serta pendistribusian zakat fitrah dan maal.

Voucher Ramadhan ini sejak beberapa waktu lalu sudah disebar luaskan oleh pengurus LAZISNU Jombang, baik melalui media sosial maupun dengan media lainnya yang dimiliki LAZISNU, misalkan akun Facebook (Fb) LAZISNU, Fanpage Facebook LAZISNU, Instagram, juga melalui berbagai grup Whatsapp.

“LAZISNU Jombang hadir bukan sekedar membantu para aghniya untuk menunaikan kewajibannya dalam berzakat, namun juga berupaya sekuat tenaga menorehkan senyuman bagi saudara-saudara yang kurang beruntung untuk bersama-sama merasakan manisnya Bulan Suci Ramadhan,” keterangan Voucher Ramadhan ini ditulis di akun Fb LAZISNU Jombang.

Ditulis pula, bahwa diluncurkannya Voucher Ramadhan semata-mata untuk membantu para aghniya menunaikan kewajibannya (zakat) sekaligus amaliyah sunnah yakni sedekah. Itu semua untuk membantu meringankan beban para asnaf yang layak untuk mendapat uluran tangan.

Oleh karenanya, LAZISNU Jombang mengajak kepada sejumlah elemen masyarakat untuk turut serta meringankan beban setiap warga yang kurang beruntung.

“Kami NU Care-LAZISNU JOMBANG mengajak seluruh lapisan masyarakat Jombang khususnya untuk bahu membahu menyemarakkan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah dengan semangat berbagi dan menginspirasi,” tulisnya lagi di akun Fb LAZISNU Jombang.

Untuk masyarakat yang hendak berdonasi dapat disalurkan melalui Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) 7019992211 a.n LAZISNU atau hubungu call center LAZISNU di 085755487317 a.n Irqima Azzah. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author