UPZISNU Pacarpeluk Rintis Pengelolaan Zakat Mal

UPZISNU Pacarpeluk Rintis Pengelolaan Zakat Mal

NU Jombang Online,
Setelah enam bulan mengorganisasi Gerakan Pacarpeluk Bersedekah, UPZISNU Pacarpeluk kini mulai merintis pengelolaan zakat maal. Sosialisasi persuasif tentang ketentuan wajibnya zakat mal mulai dilakukan secara perlahan dan bertahap.

“Sedekah yang telah kita lakukan sebenarnya merupakan latihan berzakat yang berhukum wajib,” kata Nine Adien Maulana, Ketua Penguru Ranting NU Pacarpeluk, Ahad (10/12).

Oleh karenanya, pihaknya mengajak kepada semua warga yang telah memiliki kewajiban berzakat agar menyalurkannya kepada UPZISNU Pacarpeluk.

Sosialisasi tentang zakat mal mulai dilakukan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di mushala Aminatus Sholihah, Dusun Pacar pada Sabtu, (9/12).

“Bapak dan Ibu jangan ragu menyalurkan zakat maal melalui UPZISNU Pacarpeluk. Pengelolaan dana koin sedekah telah membuktikan bahwa kami mampu menjalankannya secara kreatif, amanah dan profesional,” kata pria yang juga Guru SMAN 2 Jombang.

Nine berkeyakinan Jika upaya persuasif dalam mengajak warga mengeluarkan zakat maalnya melalui UPZISNU ini berhasil, maka tidak berlebihan Pacarpeluk disebut sebagai desa ZIS (Zakat, Infak dan Sedekah).

“Hal itu juga telah berkali-kali ditegaskan oleh Didin A Sholahuddin, Wakil Ketua PCNU Jombang, saat memberikan mentoring kepada pengurus UPZISNU Pacarpeluk,” Nine menambahkan. (nuo/Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author