Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » TIGA PESAN SYAIKH MUHAMMAD BIN ISMAIL A ZAIN AL MAKKY

TIGA PESAN SYAIKH MUHAMMAD BIN ISMAIL A ZAIN AL MAKKY

(137 Views) July 27, 2017 11:03 am | Published by | No comment


NU Jombang Online,
Dalam Haul Masyayikh al-Haromain ke 24 oleh alumni Mekkah-Madinah yang diselenggarakn di PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, al-Syaikh Dr. Muhammad ibn Isma’il ibn ‘Utsman al-Zayn al-Makki, memberikan 3 (tiga) wasiat yang diberikan kepada para hadirin, pada Selasa (25/07/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Fadhilatus Syaikh berpesan, “pertama, jangan lupa berdoa untuk para ulama Haramain agar tersambung ruh-nya kepada kita semua; kedua, mencontoh apa yg mereka lakukan dalam hal adab dan akhlak. Karena mereka adalah ulama yang akhlaknya bersumber pada semua prilaku Rasulullah SAW; ketiga, menjaga hubungan baik dengan sesama kita. Karena jika semua mengaku murid Syaikh, maka Syaikh adalah Bapak dan para murid adalah anak. Murid adalah anak yang saling bersaudara. Antara sesama saudara tidak mungkin saling melukai. Ibarat masing-masing adalah anggota tubuh yang tidak mungkin menyerang dan saling meniadakan”

Lebih lanjuta, Fadhilatu Syaikh menekankan pentingnya kasih sayang di antara sesama. Karena demikianlah yang diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya. Saling mengasihi dan menyayangi diantara kita adalah akhlak yang paling mulia. (ma)

Categorised in:

Comment Closed: TIGA PESAN SYAIKH MUHAMMAD BIN ISMAIL A ZAIN AL MAKKY

Sorry, comment are closed for this post.