SMKNU Jombang akan Memulai KBM Pada Tahun 2015

SMKNU Jombang akan Memulai KBM Pada Tahun 2015

Jombang NU Online,
Setelah resmi menerima tanah wakaf beberapa waktu lalu, panitia pembangunan yang di bentuk PCNU Jombang langsung mempersiapkan pendirian dan pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU). Langkah persiapan yang mereka ambil dengan melakukan rapat bersama antara PCNU, LP Ma’arif, MWC NU Jogoroto, Panitia Pembangunan, dan beberapa tokoh masyarakat, Rabu malam (26/11).

Foto-Rapat SMKNU Di Gus SalmanMusyawarah yang dilaksanakan di rumah ketua panitia pembangunan, KH Salmanudin ini berhasil menyepakati pelaksanaan KBM akan dimulai sejak tahun 2015 nanti.

“Terimakasih atas pendapat yang disampaikan, semuanya sangat logis. Maka kita putuskan bahwa KBM dimulai pada tahun depan (2015),” kata Gus Salman saat memimpin rapat diikuti tiga kali ketukan diatas mejanya sebagai pertanda mufakat.

Ketua LP Ma’arif NU Jombang ini menambahkan bahwa SMKNU yang di spesifikasikan pada jurusan keperawatan dan farmasi ini pembiayaannya akan digratiskan. “Untuk biaya SPP, kita akan ringankan peserta didik. Jadi, nanti kita gratiskan,” imbuhnya.

Disela-sela peserta rapat saling bertukar hasil pemikiran, Ahmad Samsul Rijal sekretaris panitia, yang mengatur jalannya musyawarah memberikan kesempatan kepada KH Nashir Abdul Fattah, Rais Syuriah PCNU Jombang, untuk menyampaikan pendapatnya.

Dengan tenang dan tegas KH Nashir berpendapat bahwa mendirikan lembaga pendidikan merupakan langkah positif yang harus segera direalisasikan.

“Untuk sesuatu yang baik, alangkah lebih baiknya harus segera dilaksanakan,” tuturnya dengan tenang. (Romza)

Categories: Berita Utama

About Author