SMK NU 01 Jogoroto Jalin Kerjasama dengan UNAIR Surabaya

SMK NU 01 Jogoroto Jalin Kerjasama dengan UNAIR Surabaya

NU Jombang Online,
Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU) 01 Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur berupaya memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak didiknya. Sekolah binaan PCNU Jombang ini tengah menjalin kerjasama dengan Fakuiltas Farmasi UNAIR Surabaya.

“SMK NU 01 Jogoroto, Jombang tengah bekerjasama dengan Fakuiltas Farmasi UNAIR Surabaya,” kata Mahrus Ali, Kepala SMK NU 01 Jogoroto, Jumat (2/2/2018) kemarin.

Mahrus menyebutkan, bentuk kerjasama yang dijalin sekolah di bawah naunagan PCNU Jombang dengan Fakuiltas Farmasi UNAIR ini setidaknya ada dua hal. Pertama, kata dia, SMK NU 01 Jogoroto akan menjadi sekolah binaan yang berkelanjutan dalam mewujudkan siswa yang kompeten sesuai dengan jurusannya.

“Bentuk kerjasamanya sekolah kita menjadi sekolah binaan,” tutur Mahrus.

Kemudian bentuk kerjasama yang kedua, lanjutnya, Fakuiltas Farmasi UNAIR Surabaya bersedia menampung sejumlah lulusan SMK NU 01 Jogoroto melalui beasiswa saat hendak melanjutkan studinya. Siswa-siswi SMK NU 01 Jogoroto saat ini sudah bisa dengan mudah mendapatkan akses pendidikan yang sejalur atau linier dan berkualitas saat ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Juga (kerjasama) penyaluran lulusan SMK NU 01 Jogoroto dapat kuliah di Fakuiltas Farmasi UNAIR Surabaya dengan beasiswa,” terangnya.

SMK NU 01 Jogoroto saat ini memiliki gedung sendiri dan cukup representatif untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Sebelumnya, dalam kurun waktu yang cukup singkat, proses belajar mengajar SMK NU 01 Jogoroto satu gedung dengan kantor MWCNU setempat. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author