Selfie untuk Sosialisasi IPNU-IPPNU Dilirik Banyak Daerah

Selfie untuk Sosialisasi IPNU-IPPNU Dilirik Banyak Daerah

NU Jombang Online,
Lomba foto selfie sebagai media memperkenalkan lembaga Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putrid Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) oleh pelajar NU Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang menjadi sorotan banyak kalangan datang dari sejumlah daerah yang beragam.

Lomba yang dibuka sejak awal bulan Januari 2016 lalu hingga akhir Februari kemarin, dipandang sangat efektif untuk menyosialisasikan IPNU-IPPNU di media sosial (medsos), melihat kegiatan selfie pada belakangan ini telah digemari banyak orang, bahkan seakan menjadi keharusan mendokumintasikan pada momen-momen tertentu.

Didukung dengan kriteria dan persyaratan perlombaan selfie ini, peserta harus mengenakan bendera atau logo IPNU untuk peserta laki-laki dan logo IPPNU untuk peserta perempuan. Hal itu akan mempermudah publik mengetahui tentang IPNU-IPPNU meskipun dari sisi yang terkecil.

Ketua panitia kegiatan, Vivi Arianti saat melaukukan rekapan dari sejumlah foto yang sudah masuk mengatakan bahwa lomba selfie ini diikuti sekitar 55 peserta dari asal daerah yang berbeda, dimulai dari Kabupaten Jombang, Kota sebelah hingga Kalimantan Barat.

“Tepat pukul 24.00 WIB kemarin, (29 februari 2016) kami telah resmi menutup pengiriman foto, dan alhamdulillah jumlah foto yang telah masuk ke panitia sebanyak 55 foto, alhamdulillah juga pesertanya berasal dari berbagai daerah mulai dari Jombang sendiri sampai Kalimantan Barat,” katanya, Selasa (1/3).

Saat ini panitia tengah melakukan penilaian-penilaian terhadap foto tersebut, kemudian memilih tiga foto terbaik sesuai kriteria penjurian. “Ya, hari ini foto yang telah dikirim ke kami, akan dinilai oleh Tim Penilai, yang telah ditunjuk oleh panitia,” ujarnya.

Disinggung mengenai kriteria penilaian lomba, Vivi yang juga masih duduk di bangku MA (Madrasah Aliyah) Roudlotul Ulum ini menjelaskan bahwa kreativitas serta keunikan adalah penilaian yang paling berpengaruh. “Tiga foto yang paling kreatif dan unik akan ditetapkan sebagai Pemenang,” tuturnya.

Di samping itu, ia mengaku akan mempercepat mengumumkan pemenang lomba melalui akun facebook Ipnu Ippnu Ranting Mojoduwur. “pemenang akan kami umumkan pada tanggal 3 Maret 2016, kemudian pemenang akan kami hubungi melalui akun facebooknya, dan selanjutnya hadiah bisa diambil di Kantor IPNU IPPNU Ranting Mojoduwur atau dikirimkan melalui kantor Pos,” uangkapnya. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author