Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » Santri Diimbau Terlibat Aktif Menyukseskan Sejumlah Kegiatan HSN di Jombang

Santri Diimbau Terlibat Aktif Menyukseskan Sejumlah Kegiatan HSN di Jombang

(100 Views) September 12, 2017 6:37 pm | Published by | No comment

NU Jombang Online,
Ketua Hari Santri Nasional (HSN), Ahmad Athoillah mengimbau panitia, termasuk panitia dari kalangan santri terlibat aktif menyukseskan sejumlah agenda pada momentum HSN kali ini. Salah satu agenda terbesarnya yaitu Festival Kaligrafi Internasional di Pondok Pesantren Mambaul Maarif, Denanyar pada 14-16 September 2017 nanti.mendatang.

Menurut Athoillah, tujuan dari festival ini yaitu menjadikan Indonesia sebagai pusat kaligrafi di tingkat ASEAN. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat melestarikan seni tulis Al-Qur’an.

“Pesantren itu punya banyak kebaikan dan keunikan yang layak diketahui orang banyak. Salah satunya belajar seni kaligrafi,” jelasnya, Selasa (12/09/2017).

Gus Ayik sapaan akrabnya mengaku ingin membuktikan bahwa santri dengan segala potensinya bisa Go Internasional. Tidak hanya itu, ia juga ingin menunjukkan belajar kaligrafi dengan sanad. Hal ini sesuai dengan tradisi NU dalam memcari ilmu.

“Belajar perlu guru, sanad itu penting. Pada festival kali ini kita tekankan belajar kaligrafi dengan bersanad,” tambaknya.

Lanjut Ayik, festival kaligrafi ini merupakan rangkaian awal dari peringatan HSN. Berbagai perlombaan juga disiapkan oleh panitia untuk memeriahkan HSN. “Festival ini rangkaian awal hari santri nasional, masih ada banyak lagi acara yang lain,” ujar Gus Ayik.

Selanjutnya, Gus Ayik meminta seluruh santri, khususnya yang ada di Jombang untuk menjadi tuan rumah yang baik. Sehingga semua rentetan kegiatan yang sudah dikonsep panitia sebelumnya berjalan dengan baik dan berkualitas.

“Semoga Jombang bisa jadi tuan rumah yang baik dan mari kita berdoa supaya acara ini istiqomah,” pungkasnya. (Syarif A/Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: Santri Diimbau Terlibat Aktif Menyukseskan Sejumlah Kegiatan HSN di Jombang

Sorry, comment are closed for this post.