RMINU Jombang Bersama PT Astra International Tbk Gelar Pasar Murah

RMINU Jombang Bersama PT Astra International Tbk Gelar Pasar Murah

NU Jombang Online,
PC RMINU Jombang bekerja sama dengan PT Astra International Tbk dalam kegiatan Pasar Murah Ramadhan Astra, Sabtu (2/6). Kegiatan tersebut berlangsung di 100 titik lokasi di seluruh Indonesia yang salah satunya adalah di Pondok Pesantren Fathul Ulum Jombang.

Ketua PC RMINU Jombang Kiai Habibul Amin mengatakan, di pasar murah tersebut total paket sembako yang dijual mencapai 500 paket. Dan masing-masing paket sembako yang biasa dijual senilai Rp 100 ribu, di pasar murah itu dijual dengan harga Rp 50 ribu atau lebih murah hingga 50 persen.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang Hari Raya Idul Fitri,” terangnya.

Ia menjelaskan, hasil penjualan dari Pasar Murah Ramadhan Astra tersebut akan digunakan untuk membantu Pondok Pesantren dalam mengembangkan program life skill sebagai sarana pembekalan para santri dan kemandirian ekonominya. Sebagaimana yang telah dilakukan di Pesantren Fathul Ulum.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat, sejalan dengan Catur Dharma Astra yakni menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara,” jelasnya.

Ia berharap Pasar Murah Ramadan Astra tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lain daripada itu, kiai yang kerap disapa Gus Amin ini menuturkan, pesantrennya merupakan 10 pesanten seluruh Indonesia yang digandeng Astra dalam programnya Kampung Berseri Astra, yakni program pemberdayaan ekonomi masyarakat lingkungan pesantren, seperti budidaya perikanan dan bebek petelor.

Dikatakan, program Kampung Berseri Astra dalam perjalanannya selalu menggandeng pesantren sebagai mitra dalam menyukseskan kegiatan-kegiatannya.

“Program ini dijalankan dengan tujuan agar pesantren dan daerah binaannya menjadi daerah yang mandiri dalam berbagai bidang. Karena itu, peran serta dan kerjasama dari seluruh warga sangat kita harapkan. Tanpa ada kerja sama yang baik, program ini tidak bisa terlaksana,” pungkasnya. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author