Ratusan Nahdliyin Kunjungi Website NU Jombang Tiap Harinya

Ratusan Nahdliyin Kunjungi Website NU Jombang Tiap Harinya

NU Jombang Online,

Setidaknya 300 hingga 400 warga nahdliyin akses informasi di Website Nahdhatul Ulama’ (NU) Jombang Online setiap harinya. Hal ini karena kebutuhan masyarakat luas terhadap informasi yang mudah dijangkau melalui sambungan jaringan internet, mengingat media massa semakin berkembang pesat. “sekitar 300 hingga 400 orang buka Website NU Jomabang Online,” kata Sekretaris Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama’ (PCNU) Jombang, Muslimin Abdillah kepada NU Jombang Online saat ditemui di kediamannya. Sabtu (02/10).

Muslimin, demikian sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa Website NU Jombang termasuk salah satu website terbanyak dikunjungi masyarakat di antara beberapa Website PCNU yang lain. “website  kita ini adalah salah satu website paling banyak dinikmati oleh masyarakat luas ketimbang beberapa website milik PC NU lainnya,” ungkapnya.

Banyaknya pengunjung Website NU Jombang yang beralamatan jombang.nu.or.id itu karena sajian informasinya yang beragam. Selain berita kegiatan ke-NUan seputar Jombang, artikel, resensi buku, juga menyediakan khotbah jum’at setiap minggunya. “banyak warga masyarakat yang butuh terhadap khotbah jum’at juga, tiap hari kamis pagi sudah harus diposting,” ujarnya.

Sementara Website NU tersebut diadakannya sejak tahun 2012. Pada perkembangannya, ahir tahun 2014 sebelumnya mendapat dukungan dari beberapa lembaga untuk pasang iklan di website itu. Diantaranya Rumah Sakit NU Jombang, beberapa lembaga pendidikan formal dan pondok pesantren setempat. “untuk saat ini kan ada 4 lembaga yang sudah pasang iklan. RSNU Jombang, MAN Tambakberas (Taras), MTsN Taras dan Pondok Pesantren Babussalam,” tandasnya. (Syamsul)

Categories: Berita Utama

About Author