PMII Ya’qub Husein Budayakan Khotmil Quran

PMII Ya’qub Husein Budayakan Khotmil Quran

NU Jombang Online,
Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Yaqub Husein STIT UW Jombang budayakan kegiatan khatmil Qur’an di aula kantor PMII setempat Jalan KH Ya’qub Husein RT 01/RW 02 Desa Bulurejo, Diwek Jombang.

Kegiatan ini dimulai Jumat (3/2/2017) lalu, kemudian akan dilanjutkan setiap dua pekan sekali. Tak hanya khatmil Qur’an, mereka juga membaca sholawat pada kesempatan yang sama.

Rutinan itu juga meluruskan persepsi publik bahwa aktivis PMII tidak hanya melakukan kegiatan diskusi, demonstrasi dan beberapa kegiatan serupa lainnya, namun upaya memperkuat nilai-nilai religius pribadi kader juga dilakukan.

Iis Sholihah, Ketua Komisariat PMII Ya’qub Husein mengungkapkan kegiatan baca Qur’an dan sholawat penting untuk digalakkan sebab dua kegiatan mulia itu mulai jarang dilakukan kalangan aktivis belakangan ini.

“Tujuan dari kegiatan khatmil quran tersebut adalah mencetak generasi muda yang rajin membaca dan mentadabburi Al-Quran, karena seiring berkembangnya zaman, kegiatan membaca Al-quran sering di tinggalkan, apalagi mentadabburi Al-Quran, ujarnya.

Dikatakan Iis, Al-Quran akhir-akhir ini tak sedikit menjadi hiasan rak setiap rumah. Dan penghuni rumah baru membacanya hanya pada saat-saat tertentu saja. Kondisi demikian menurut Iis aktivis PMII harus mulai menggelorakan budaya membaca Al-quran.

Alhamdulillah, kita telah melaksanakan kegiatan khatmil Quran dengan lancar,” ucap Iis dengan rasa syukur setelah acara tersebut selesai.

Terakhir, Iis menyampaikan kepada seluruh anggota dan kader PMII Ya’qub Husein untuk menjaga keistiqomahan kegiatan ini. Sesuai dengan diskusi kemarin, kita telah mengagendakan kegiatan khatmil Quran secara rutin setiap hari jumat satu minggu dua kali. Mudah-mudahan kita bisa istiqomah melakukan kegiatan yang positif dan penuh manfaat, pungkasnya. (Izza/Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author