Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » Perkuat Basis NU Jombang, PC LDNU akan Adakan Pertemuan Kader Dakwah 1

Perkuat Basis NU Jombang, PC LDNU akan Adakan Pertemuan Kader Dakwah 1

(69 Views) December 10, 2017 5:03 am | Published by | No comment

NU Jombang Online,
Sebagai tindak lanjut dari Pelatihan Kader Dai yang diselenggarakan pada 12 November 2017 di Aula PCNU Jombang lalu, PC LDNU Jombang melakukan pengawalan yang serius terhadap out put dari pelatihan ini.

“Hal ini karena sebenarnya konsep pelatihan kader dai berawal dari pembacaan yang cukup panjang dan intens,” kata Ketua PC LDNU Jombang, Aang Fatihul Islam, Sabtu (9/12/2017).

Menurutnya, perkembangan fenomena yang terus berubah tiap saat bahkan tiap detik menjadi tantangan tersendiri bagi PC LDNU Jombang untuk terus melakukan pembacaan, penyamaan arah dan strategi dakwah yang tepat sasaran.

Untuk itu, lanjut dia, pada tanggal 17 Desember 2017 mendatang, PC LDNU Jombang akan menggelar Pertemuan Kader Dakwah 1. Kegiatan ini rencananya akan diselengarakan di aula Yayasan Roushn Fikr Jagalan Jombang. Ia memandang pertemuan tersebut sangat dibutuhkan sebagai upaya untuk melakukan konsolidasi ideologi, strategi dan pendelegasian kader pada wilayah yang telah dipetakan.

“Salah satu hal penting yang akan dibicarakan pada pertemuan itu adalah penguatan basis di tataran grassroot dengan pembentukan LDNU di tingkat MWCNU,” ujar dia.

Ia mengaku, hal ini berdasarkan masukan dari peserta pelatihan yang menginginkan agar di MWCNU juga dibentuk LDNU. Tujuannya untuk mempermudah penyikapan fenomena yang menggeliat di tataran arus bawah (grassroot).

Selain itu akan memperkuat mapping dakwah yang telah dibagi, yakni dakwah di pedesaan, dakwah di perkotaan, dakwah di institusi/komunitas dengan menambah basis kekuatan di wilayah masing-masing.

Untuk menyambut rencana pendelegasian kader dakwah yang kompeten PC LDNU juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memfasilitasi ruang dakwah yang telah didesain. (Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: Perkuat Basis NU Jombang, PC LDNU akan Adakan Pertemuan Kader Dakwah 1

Sorry, comment are closed for this post.