Pembangunan Gedung Cabang BMTNU Peterongan Dimulai 

Pembangunan Gedung Cabang BMTNU Peterongan Dimulai 

NU Jombang Online,
Cabang Baitul Mal Wattamwil  Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang sudah mulai digagas. Hal itu dapat dilihat dari pembangunan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Peterongan di lantai dua yang hendak dijadikan operasional cabang BMTNU setempat.

img_20161001_214217Pembangunan tersebut merupakan komitmen bersama yang dibangun segenap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang yang memang mempunyai misi setiap MWCNU memiliki cabang BMTNU. Disamping itu, juga dorongan dari Pengelola BMTNU pusat, dan DPC PKB Jombang.

“Ini terkait rencana pembangunan gedung MWC-MWC di Jombang. Bahwa setiap gedung MWC akan menyediakan satu ruang sebagai tempat/kantor BMTNU,” kata Sekretaris BMTNU pusat, Muhammad Muchlis Irawan kepada NU Online, Sabtu (1/10).

Muchlis menambahkan, upaya mendirikan BMT di setiap MWC itu disambut positif oleh masing-masing Pengurus MWCNU di Jombang, misalnya pada awal pendirian cabang BMTNU di Kecamatan Bareng, Kesamben hingga di Peterongan ini.

“Ksimpulannya, dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama sampai MWC mendukung sepenuhnya berdirinya BMT,” Imbuhnya.

Sedangkan M Subaidi Mukhtar, orang yang juga berkontribusi besar dalam setiap pendirian BMTNU di kota santri itu mengakui, bahwa pembangunan lantai dua gedung yang berada di Desa Senden Kecamatan Peterongan itu merupakan hasil dari sinegitas antara MWCNU Peterongan, BMTNU Pusat dan DPC PKB Jombang.

“Ini adalah buah dari kerja sama yang sinergis dalam upaya peningkatan ekonomi warga nahdhiyin,” ujar Ketua DPC PKB itu. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author